Minggu, Juli 21, 2024
Jawa TengahTNI/POLRI

Danramil 2108/Tanjungsari Pantau Kegiatan Vaksinasi Massal di Desa Tanjungsari

Tanjungsari, Lensa Expose.com

Komandan Koramil 2108/Tanjungsari Kapten Infanteri Joko Mulyanto beserta anggotanya melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi masaal yang dilakukan pemerintah desa Tanjungsari kecamatan Tanjungsari yang diadakan di halaman kantor desa Tanjungsari, Kamis (08/07/2021) yang dimulai pukul 08:00 wib.

Dalam penjelasannya Danramil 2108/Tanjungsari, Kapten Inf. Joko Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi massal ini sudah selalu dilakukan baik di kecamatan dan di desa desa di wilayah kecamatan Tanjungsari dan Cariu dan hari ini pelaksanaan vaksinasi massal di desa Tanjungsari, kecamatan Tanjungsari, katanya kepada media ini.

Danramil 2108/Tanjungsari yang membawahi dua kecamatan ini lebih lanjut menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk menambah imun tubuh agar kuat untuk menangkal covid-19 yang sekarang ini penyebarannya sudah cukup massif.

“Pemantauan kegiatan ini kita lakukan bersama sama dengan instansi lain, baik dari kepolisian dan Sat Pol PP kecamatan,”terangnya.

Disinggung masalah PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di dua wilayah, kecamatan Cariu dan Tanjugsari, Kapten Inf. Joko Mulyanto menegaskan bahwa dilakukan sosialisasi dan juga penyekatan kenderaan dari luar daerah yang ingin memasuki wilayah Tanjungsari dengan melihat plat nomor kenderaan dan juga melakukan pemeriksaan secara ketat.

“Kenderaan luar daerah diminta untuk berbalik arah dan kenderaan di wilayah setempat diperbolehkan dengan tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, “ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya penerapan PPKM ini juga diberlakukan kepada pemilik usaha, seperti rumah makan pinggir jalan, tempat hiburan, dan pasar. “ Khusus untuk rumah makan, mereka kita anjurkan untuk tidak melayani tamu yang makan ditempat tetapi diminta untuk pembelian dibawa pulang, agar tidak menimbulkan kerumunan,”tegasnya.

Kapten Inf. Joko Mulyanto juga menghimbau kepada warga kecamatan Cariu dan Tanjungsari untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak, agar tidak keluar rumah dan lebih baik berdiam diri dirumah, himbaunya. (Ciwo)

Editor : Irfan Lubis

Loading