Jumat, Maret 29, 2024
DaerahTNI/POLRI

Semarakan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Belitung Timur Adakan Beragam Kegiatan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Dalam rangka menyemarakan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun, Polres Belitung Timur menggelar beebagai kegiatan olahraga bersama dengan mengedepankan Prokes diera Pandemi Covid-19 ini di Kebun Ketahanan Pangan Polres Beltim, Minggu (27/06/2021) kemarin.

Sejumlah perlombaan diadakan dalam kegiatan Olahraga bersama ini diantaranya lomba memancing dan lomba memasak. Sebelum kegiatan lomba-lomba ini dimulai terlebih dahulu para peserta yang terdiri dari Personil Polres Belitung Timur, Polsek jajaran, TNI, Wartawan serta tokoh masayarakat mengikuti kegiatan Gowes Bersama keliling kota Manggar guna meningkatkan Imun Para Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk kegiatan lomba memasak tampak ada yang unik, dimana biasanya ibu-ibu yang ahli memasak tapi untuk hari ini, Kapolres perintahkan seluruh Para Kasubsatker dan Para Kapolsek untuk lomba memasak nasi goreng.
dapat dilihat para penonton yang menyaksikan lomba memasang ini cukup terhibur dimana ada yang memasak hingga gosong, bahkan ada yang nasi goreng yang dimasaknya sudah penuh minyak.

Sementara Ibu Kapolres langsung memimpin dan menjadi juri lomba memasak ini, dengan penilaian meliputi kebersihan, desain serta rasa masakan. Dalam lomba masak kali ini sebagai juara pertama diraih oleh AKP Robby Ansyari Kabag Ops Polres Beltim, juara ke dua Kapolsek Dendang Iptu Harry Frizko, dan Juara Ketiga Kasat Samapta Iptu Bambang.

Kabag Ops Yang Terkejut menjadi Juara ditanya oleh MC apakah memang bisa memasak mengatakan baru kali ini memasak dan alhamdulillah hasilnya diluar dugaan,” Ujar Kabag Ops sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Beltim Akbp Jojo Sutarjo, SIK, MH mengatakan, bahwa acara Olahraga beragam ini kami laksanakan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun.

“Untuk kegiatan ini juga kami tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Jadi tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan personil yang dilibatkan hanya perwakilan satker-satker. Kegiatan diawali dengan Gowes Keliling Kota Manggar, lomba memancing yang diikuti oleh Rekan-rekan TNI, Wartawan, para Tokoh masyarakat, serta personil Polres Belitung Timur dan Lomba memasak Nasi Goreng yang diikuti oleh Para Kabag, Kasat, kasi dan Kapolsek jajaran,” Tuturnya.

Kapolres Belitung Timur juga berharap diusia Polri yang ke-75 Tahun ini, kiranya agar seluruh elemen masyarakat termasuk media massa, tokoh masyarakat/adat, tokoh agama termasuk tokoh pemuda di Beltim agar senantiasa selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah Beltim.

Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres pun berpesan sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan angka penyebaran Wabah Covid-19 ini. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading