Selasa, April 23, 2024
DaerahTNI/POLRI

Kompol Muhammad Ali Muhaidori Resmi Jabat Wakapolres Tanggamus

Tanggamus, Lensa Expose.com

Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol Heti Patmawati, SH. SIK kepada Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK., Senin, (28/6/20).

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di Lapangan Mapolres dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polri dan ASN Polres.

Sertijab digelar sederhana dengan mematuhi Protokol Kesehatan ditengah pademi Covid-19. Bahkan sebelum memasuki lapangan, personel terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut dilanjutkan pisah sambut di tempat yang sama.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengatakan, Sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan selamat datang kepada Kompol Muhammad Ali Muhaidori sebagai Wakapolres Tanggamus dapat membawa dampak positif bagi Polres Tanggamus dan seluruh personel.

“Darimanapun anda berasal maupun pendidikan berasal itu bukan hal yang membedakan tetapi perbuatan apa yang membedakan untuk masyarakat, bangsa dan negara. Anda harus membuat bangga Polri khususnya Polres Tanggamus dengan mempedomani teori Kompetensi,” ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada Kompol Heti Patmawati atas jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Timur. Serta memohon maaf jika Kapolres Tanggamus dan personel terdapat kesalahan

“Terima kasih kepada Kompol Heti Patmawati, yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus. Dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Kompol Heti Patmawati mengaku bahwa sangat sedih meninggalkan Polres Tanggamus dan sangat berkesan telah berdinas di Polres Tanggamus karena belajar dengan luar biasa dengan mentor Kapolres serta banyak sumbang saran baik dari para pejabat utama maupun Kapolsek.

“Terima kasih Bapak Kapolres atas bimbingan selama berdinas di Polres Tanggamus sekitar 1 tahun lamanya, diwaktu yang singat banyak pelajaran yang saya terima dari Polres Tanggamus,” ucapnya.

Kepada Kapolres dan seluruh personel Polres, Ketua Bhayangkari dan jajarannya ia juga menghaturkan permohonan maaf jika selama berdinas ia membuat kekhilafan.

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan kata-kata maupun tingkah laku yang menyakiti komandan, ketua bhayangkari dan seluruh personel,” tandasnya.

Ditempat sama, Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima di Polres Tanggamus oleh Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK dan seluruh personel.

“Mohon bimbingan kepada bapak Kapolres dan jika kami ada kesalahan mohon kami ditegur,” ucapnya.

Untuk diketahui, Sertijab Wakpolres Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/447/VI/KEP/2021 tanggal 14 Juni 2021.

Tertuang disana Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK diangkat dalam jabatan baru menjadi Wakapolres Lampung Timur Polda Lampung, penggantinya adalah Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK yang sebelumnya menjabat Kasi Pasdal Subdit Dalamas Ditsabhara Polda Lampung. (Masri Sp)

 

Editor : Admin

Loading