Kodim 0414 Gelar Bazar Murah Pada HUT TNI ke 75 Tahun 2020

Belitung, Lensa Expose.com

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020, Kodim 0414/Belitung menggelar bazar murah bertempat dihalaman gedung nasional Tanjungpandan kec.Tanjungpandan,Kabupaten Belitung,  Rabu (30/9/2020).

Bazar murah dalam rangka HUT TNI ke -75 ini mengangkat tema” Sinergi untuk Indonesia maju”. Kegiatan bazar murah ini dimulai dari pagi pukul 08.00 wib sampai siang hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh wabup Belitung Isyak Meirobie, Dandim 0414/Belitung Letkol (Inf) Mustofa Akbar, Sekda Kab. Belitung Hendra Caya, Kadin DKPP Kab. Belitung Destika Efenly dan undangan lainnya.

Selain dari masyarakat yang ikut mengisi kegiatan bazar murah ini, DKPP Kab. Belitung dan Bulog Tanjungpandan KCP Belitung juga menggelar produknya bahkan dari Kodim 0414 /Belitung terlihat di standnya produk berupa pakaian bercorak loreng.

Dari Bulog Tanjungpandan sendiri terlihat beras ukuran 5 kg yang dikemas dalam karung plastik merk beras kita jenis premium. Dodi dkk dari Bulog KCP Belitung terlihat sibuk melayani pembeli dan menyempatkan diri untuk berbincang dan mengatakan kepada media ini,beras ukuran 5 kg jenis premium dijual dengan harga Rp.58.750,.dan harga di pasaran kata Dodi berkisar Rp.60.000,./5 kg jenis premium.

Selain beras jenis premium merk beras kita,ada lagi beras Thailand dengan harga per kilogramnya Rp.9000, sedangkan harga dipasaran kata Dodi berkisar Rp.10.000,./kg.

Beras Thailand ini lanjut Dodi punya kelebihan karena tingkat kepecahan hanya 5% dan selain itu juga beras ini kadar air dan gula rendah sehingga cocok untuk yang mengalami penyakit gula atau diabetes.

Sementara dari DKPP kab. Belitung pada pelaksanaan bazar murah ini mempromosikan produk berbagai jenis hasil pertanian masyarakat Belitung.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0414/Belitung Letkol (Inf) Mustofa Akbar mengatakan,tujuan diadakan bazar murah ini untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Sebelum pelaksanaan bazar murah ini lanjut Dandim, Kodim 0414/Belitung telah melakukan kegiatan donor darah dan bhakti sosial.

“Saya berharap TNI pasti bisa terus profesional dalam menjalankan tugasnya dan bersinergi dengan para stakeholder bahkan yang terpenting adalah TNI dicintai oleh Rakyat,”ujar Dandim.

Penulis : SM

 102 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *