Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahKesehatan

Cegah Penularan dan Cluster Baru, Pemdes Bojongjengkol Geber Vaksinasi Hingga Bulan Agustus

CIAMPEA, Lensa Expose.com – Tekan penularan Covid-19 dan Cluster baru, Pemerintah Desa Bojongjengkol, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor adakan gebrakan Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat umum dan juga para tokoh ulama yang diselenggarakan di kediaman rumah kades bojongjengkol kerjasama dengan Puskesmas Pasir pada, Kamis (24/06/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilaksanakan sejak pagi puku 08.00 Wib, terlihat dilokasi puluhan warga bojongjengkol sudah mengantri yang disediakan oleh petugas vaksinasi dengan menerapkan prokes 5M yang ketat.

Sebelum disuntik, warga tersebut terlebih dahulu mengisi formulir, test suhu dan tensi darah juga screening dan tahapan lainnya.

Informasi yang dihimpun dari Sekdes Bojongjengkol, Darda menyampaikan bahwa hari ini ada pelaksanaan vaksinasi kerjasama dengan Puskesmas Pasir yang diselenggarakan di kediaman kades Bojongjengkol, (Awaludin).

Kegiatan itu juga melibatkan semua unsur kepemerintahan desa bojong jengkol, dari mulai kader posyandu dan pkk, pol pp, Bhabinkamtibmas polsek ciampea, Babinsa, Katar, linmas dan juga Rt/Rw setempat.

 

“Sengaja dilaksanakannya disana sesuai intruksi dari pak lurah dan pihak puskesmas, karena kalo di desa berbenturan dengan pelayanan, apalagi ini kan di pinggir jalan, jadi supaya tidak mengundang kerumunan warga, mengingat masih masa pandemi Covid-19,” ujar Darda selaku Sekdes Bojongjengkol, kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (24/6).

Dilokasi Vaksinsi, Bu Lurah Ocih (Isteri Kades) menyampaikan pelaksanaan vaksin ini akan dilakukan sampai bulan Agustus 2021 mendatang.

“Kita bikin gebrakan kepada masyarakat agar mau divaksin, supaya warga bojongjengkol sehat tidak terkena Covid. Dan untuk hari ini kita targetkan 150 vaksinasi, tinggal tergantung ketersediaan vaksinnya,” ujarnya.

Sementara Kades Awaludin MA’ Rifatullah, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Ia menyampaikan, mengingat paparan Covid -19 saat ini sedang dalam pergerakan yang begitu masive di beberapa wilayah desa, khususnya di 13 (tiga belas) desa di kecamatan Ciampea.

Menurutnya, Vaksinasi ini merupakan satu program yang masuk dalam kategori Kebutuhan urgent, demi mengurangi gerak laju pandemi Covid-19 yang bergerak sangat cepat.

“Seperti apa yang telah sering saya ucapkan pada setiap kesempatan, Pandemi Covid-19 bisa melaju cepat dikarenakan masyarakat banyak melakukan aktifitas tanpa memperdulikan himbauan pemerintah pusat, Daerah dan Desa,” jelas Awaludin melalui pesan WhatsApp nya.

“Smoga Vaksinasi berjalan sesuai target, dan mudah-mudahan paparan Covid-19 bisa terhenti, khususnya di Desa Bojongjengkol ini,” tukasnya. (Rd)

 

 

Editor : Admin

Loading