Rabu, Juli 24, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Percepat Vaksinasi, Pemdes Jampang Akan Gelar Lima Titik Lokasi Kegiatan Vaksinasi

Bogor, Lensaexpose.com Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi massal di 5 (lima) titik kegiatan.

“Ya, kita besok (Selasa, 21 Desember 2021) akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang akan digelar di lima titik yanki, dikantor Desa Jampang, Kp. Nambo RW. 02, Kp. Jampang RW. 01, Kp. Salahbentar RW. 03 (Pustu) dan di wilayah RT. 13/12 RW. 03 dimulai dari jam 08.00 Wib samapai selesai,” ujar Maman Suherman Kades Jampang kepada awak media diruang kerjanya, Senin (20/21).

Kades Maman juga menghimbau kepada warga yang berusia 12 tahun keatas untuk mendatangi lokasi pelayanan vaksinasi itu untuk divaksin, sebagaimana yang telah di diberitahukan oleh para RT/RW dan juga kadus guna mendapatkan vaksin covid 19.

“Selain itu himbauan juga melalui pengeras suara dibeberapa mesjid maupun mushola agar warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal covid 19. Upaya ini dilakukan pemdes jampang bersama team ahli kesehatan dari puskesmas juga pihak terkait dalam rangka mendukung serbuan vaksinasi nasional TNI-POLRI dan Satuan Tuga (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor yang bersinergi bersama TNI-Polri dalam pelaksanaan vaksinasi massal,” tuturnya.

Menurutnya ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Desa dapat  mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid 19. Dirinya juga terus berupaya dan terus memberikan informasi kepada masyarakat desa jampang untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakatnya, karena vaksin itu memberikan kekebalan imun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Karenanya, Maman Suherman mengajak masyarakat desa jampang untuk memanfaatkan kesempatan vaksin gratis dan tidak usah takut menerima vaksin Covid-19 karena bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh. Ia juga berpesan agar masyarakat yang sudah menerima vaksin untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kami mengajak kepada masyarakat, vaksinasi massal yang dilaksanakan di lima titik tersebut dapat melayani dengan baik, untuk itu mari beritahu sanak keluarga yang belum pernah divaksin agar segera melakasanakan vaksinasi,” ajaknya. (Zul/MRY)

Loading