Sabtu, April 20, 2024
TNI/POLRI

Kodim 0608/Cianjur Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Pada Program TMMD ke 111

Cianjur, Lensa Expose.com

Kodim 0608/Cianjur, menggelar penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang merupakan sasaran non fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021.

Sasaran non fisik, merupakan sasaran penting yang harus juga dicapai, sebagai bagian atau tolok ukur suksesnya pelaksanaan TMMD. Untuk mencapai sasaran tersebut, Kodim 0608/Cianjur, menggandeng Kesbangpol Cianjur dalam rangka sosialisasi Wasbang kepada masyarakat, di Balai Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Kamis (24/6/2021).

Dandim 0608/Cianjur selaku Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M, mengatakan, bahwa sesuai dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, maka kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersinergi bersama Kesbangpol Kabupaten Cianjur untuk mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan, pihaknya berharap masyarakat dilokasi TMMD dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan.

“Dengan begitu nantinya, sebagai komponen cadangan masyarakat dapat berperan dalam membantu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” ungkapnya.

Selain itu, maksud dilaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut untuk memberi gambaran kepada masyarakat tentang jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen masyarakat di wilayah Desa Ciandam khususnya. (Sumber Pendim 0608) (Ria)

Editor : Irfan Lubis

Loading