Pemdes Karihkil Kecamatan Ciseeng Targetkan 200 Vaksinansi

CISEENG – Lensa Expose.com

Ratusan warga masyarakat Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor divaksin Covid-19 yang diselenggarakan Puskesmas Cibeuteung Udik bertempat di kantor desa, Senin (21/06/2021).

Pantauan dilapangan, warga masyarakat desa karihkil hampir memadati kantor desa untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan sejak pagi pukul 08.00 Wib. Dan kegiatan itu juga dipantau oleh unsur Muspika Kecamatan, Aparatur Pemerintahan Desa Karihkil, Korwil Satgas Covid-19, Bhabinkabtibmas Polsek Parung dan Anggota Koramil 0621-22/Parung.

Informasi yang dihimpun, pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar dari usia 18 tahun hingga 65 tahun yang diikuti dari karyawan, pelaku usaha para tokoh ulama dan tenaga pendidik. Diketui, Puskesmas Cibeuteung Udik sendiri yang mencakup 3 (tiga) desa, yakni Desa Karihkil, Desa Babakan dan Desa Cibeuteung Udik.

Saat dimintai keterangan, Agung selaku Kesra Desa Karihkil mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini (21/6) tengah pelaksanaan Vaksinasi dan pembagian BLT DD tahap kedua tahun 2021 sebesar Rp. 300.000 ribu rupiah.

“Selain pelaksanaan vaksinasi, kita juga sekaligus menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap kedua tahun 2021 sebesar 300.000 ribu rupiah untuk 170 KPM,” ujar Agung

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada warga desa karihkil agar bisa menyempatkan diri untuk divaksin.

“Kalo untuk desa karihkil kita targetkan 200 vaksinasi hari ini, karena intruksi dari dinas kesehatan bulan ini juni, mininal per desa bisa mencapai 200 orang,” jelasnya.

Agung menerangkan, sasaran vaksinasi hari ini untuk lansia dan para kader-kader. “Tapi diluar dugaan, banyak juga warga diluar lansia yang datang sesuai intruksi Presiden Jokowi,” terangnya.

Selain pelaksanaan dikantor desa tambah Agung, sebagian warga sudah melaksanakan vaksinasi langsung ke puskesmas.

“Saat ini kalo untuk dikantor desa baru sekali, cuman sebelumnya sudah dilaksanakan 2 kali di puskesmas. Dan untuk tahapa selanjutnya kita nunggu intruksi, tinggal terkadung ketersediaan vaksin nya,” tukasnya.

Sementara Kepala Desa Karihkil, Ahmad Dasuki berharap dengan adanya vaksinasi ini agar warganya bisa terbebas dari penularan Covid-19 dan tetap patuhi prokes 5M.

“Saya harap warga desa karihkil jangan termakan isue-isue yang beredar bahwa Vaksin ini haram, itu Hoax. Yang jelas, Bpk Presiden Jokowi dan MUI menyatakan Vaksin ini aman dan halal,” tegasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

 300 total views,  1 views today