Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Jembatan Gantung Penghubung Dua Wilayah Diresmikan Oleh Pembina VRI Letjen TNI AM Putranto

Garut, Lensaexpose.com – Peresmian Jembatan Gantung Penghubung Desa Sekarwangi Kecamatan Malangbong dengan Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut.

Jembatan Gantung penghubung antar desa dan antar kecamatan sepanjang 80 Meter dan dibangun oleh Vertical Rescue Indonesia (VRI) bersama warga bergotong-royong.

Jembatan sungai Cimanuk telah selesai dalam waktu singkat selama 2 Minggu dan diresmikan langsung oleh Pembina VRI Bapak Letjen. TNI. A.M. Putranto pada hari,  Senin (27/12/2021).

Hadir dalam acara peresmian jembatan sungai Cimanuk langsung di hadiri oleh ,Pembina VRI Bapak Letjen. TNI. A.M. Putranto ,Time Anggota VRI,time M90GC ,Camat Selaawi (Ridwan Efendi, S.STP.,M.si) ,camat Malangbong (H.RM.Aliyuddin, S.Sos.,M.si),Kades sekarwangi(ibu Popon Hasanah),kades mekasari(Bp.Ajie Nugraha, SST),Para tokoh agama dan warga.

Letjen A.M Putranto menuturkan dalam sambutannya, ini merupakan peresmian yang ke 135 jembatan gantung dari rencana 1000 jembatan gantung yang akan di bangun dan jembatan ini didanai oleh rekan rekan donatur dari 90 Methodist Go Charity.

Camat Kecamatan Malangbong H.RM. Aliyuddin pun turut memberikan sambutan dan menuturkan, terasa mimpi kedatangan para Jenderal di wilayahnya karena selama saya menjabat kurang lebih 20 tahun baru hari ini kedatangan 3 Jenderal sekaligus, meripakan suatu anugerah yang sangat luar biasa sekali.

Lebih lanjut, Jembatan ini merupakan penghubung antara 2 kecamatan dan 2 desa yang mana ini untuk meningkatkan potensi desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat, yang sebelumnya bila akan ke Desa Mekarsari- Selaawi harus melewati jalan Nasional sejauh 40 KM ini sangat menyita waktu,

“Dengan adanya Jembatan Gantung ini kolaborasi antar 2 kecamatan yakni Kecamatan Malangbong dan Kecamatan Selaawi yang terkenal dengan produksi bambunya yang lebih penting lagi jembatan ini sangat membantu sekali untuk mobilisasi warga,” jelas Aliyuddin.

Ucapan terima kasih dilontarka kepada para donatur dan vertical rescue juga kepada Letjen TNI. A.M. Putranto yang telah meresmikan Jembatan Gantung ini tutup Aliyuddin mengakhiri sambutannya. (Dede Oren)

Loading