Belasan Pengendara di Cibeuteung Udik Yang Melanggar Prokes Ditindak Petugas PPKM

CISEENG – Lensa Expose.com

Bhabinkabtibmas Desa Cibeuteung Udik Aiptu N Tri Handoko melaksanakan giat Ops PPKM MIKRO dan pembagian masker di depan kantor Desa Cibeuteung Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor wilayah hukum Polsek Parung, Senin (21/06/2021) pagi.

Aiptu Tri N Handoko menyampaikan, giat pelaksanaan PPKM Mikro Tingkat Desa Cibeuteung Udik ini melibatkan 5 (lima) personil dari Bhabinkabtibmas 1 personil, Anggota Koramil Parung 1 personil, Pol PP Kecamatan 1 personil dan staf desa 2 personil

“Untuk sasarannya para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, dan ternyata memang saya lihat masih ada yang tidak memakai masker. Kemudian pengendara tersebut diberhentikan dan dibagikan masker lalu dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Aiptu Tri Handoko menuturkan, para petugas giat ppkm mikro memberhentikan kendaraan yang pengemudinya tidak memakai masker, dan melakukan himbauan kepada masyarakat tentang sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid – 19 sesuai Perbup Bupati Bogor No.60 Tahun 2020.

“Di giat hari ini yang kita tegur dan diberikan himbauan ada 16 orang atau pengendara sesuai Prokes 5M untuk antisipasi penularan Covid-19. Kita juga sudah melakukan Anjangsana dan sosialisasi di setiap kegiatan maupun door todor ke warga agar menerapkan prokes supaya terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Aiptu Tri Handoko.

Selama kegiatan PPKM Mikro hingga selesai pada pukul 09.00 Wib, situasi dilapangan berjalan aman, lancar dan kondusif. (Rdy)

 

Editor : Admin

 164 total views,  1 views today