Minggu, Juli 14, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Pemdes Cileungsi Kerjasama Dengan UPT Puskesmas Adakan Test Anti Gent Bagi Warga Pemudik Paska Lebaran 

Lensa Expose.com

CILEUNGSI – Pemerintah Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor kerjasama dengan UPT Puskesmas mengadakan kegiatan Test Anti Gent bagi warga yang kembali pulang mudik paska lebaran minggu kemarin.

Pelaksanaan test anti gent tersebut yang digelar di kantor desa cileungsi pada (Selasa 25 Mei 2021), dan dihadiri oleh Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian, Kepala UPT Puskesmas dr. Faray Setiawati, beserta petugas kesehatan dan perwakilan Kapolsek (Kanit Bimas) Denden Sukmara.

Dilakukannya Test Anti Gent ini mengacu pada himbauan dari Kapolsek Cileungsi, Kompol Andrian, S.I.K. untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus COVID-19 dan untuk mencegah warga yang terpapar Virus tersebut paska perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Untuk warga yang kembali dari luar Daerah (Mudik) dilakukan karantina selama 7 hari, setelah itu di lakukan Test Anti Gent yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Cileungsi Tanpa di pungut Biaya,” Kata Supendi selaku Sekdes Cileungsi.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Cileungsi telah menerima hasil pendataan dari ketua RT/RW setempat untuk warga nya yang telah kembali dari luar daerah dengan data sebanyak 58 orang.

“Dengan harapan dilaksanakan kegiatan ini Gugus Tugas COVID-19 Desa Cileungsi dapat menekan penularan Virus Corona di wilayah Cileungsi ini,” Tegas Supendi. (Rizka)

 

 

Editor : Admin

Loading