Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Gantung Bersinergi Dengan Babinsa dan Pemerintah Desa Simpang Tiga

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, S.I.K menekankan untuk mematuhi  protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah  percepatan penyebaran Covid-19 yang sudah dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk di taati dan diterapkan oleh seluruh Warga Negara tanpa terkecuali.

Masa pandemi Covid-19 yang masih terus bergulir, dan tidak bisa dipastikan wabah tersebut akan berakhir. “Menyikapi hal itu, tentu kita tidak boleh menyerah dan berpangku tangan saja membiarkan situasi ini tanpa ada upaya dan perlawanan terhadap Covid-19,” Kata Kapolsek, Iptu Wawan Suryadinata

Kapolsek menjelaskan, semua pihak baik dari TNI-Polri dan Instansi terkait  yang tergabung dalam gugus percepatan penanganan Covid-19 di masing-masing individu haruslah mengambil peranan dan bergerak secara aktif untuk terus mensosialisasikan, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas terkait penerapan protokol kesehatan.

Semua wajib secara bersama mendukung dan membantu apa yang telah di arahkan oleh Pemerintah terkait protokol kesehatan agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat melakukan aktivitas.

“Minimal setiap orang bisa membuktikan wujud kepedulian antar sesama dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan saling mengingatkan antar satu dan yang lain ketika ditemukan ada orang disekitar yang melanggar prokes,” ujarnya.

Polsek Gantung dalam rangka pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi, memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengendara yang melintas.

Polsek Gantung, Babinsa dan Pemerintah Desa Simpang Tiga memberikan himbauan, juga mengingatkan secara lisan tentang protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menjauhi kerumunan (5 M).

“Selain Menegur masyarakat untuk mentaati prokes, juga dibagikan masker kepada masyarakat sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker” Tandasnya. (Tomy)

 

 

Editor : Admin

 74 total views,  1 views today