Sebagai Bentuk Kepedulian, Pemdes Semplak Barat Gelar Aksi Galang Dana Untuk Palestina

Lensa Expose.com

BOGOR – Pemerintahan Desa Semplak Barat bersama PKK dan Karang Taruna Desa yang didampingi langsung oleh kepala desa turun ke jalan untuk menggelar aksi penggalangan dana untuk warga Palsetina yang dilanda peperangan oleh Israel.

Aksi yang dilakukan oleh pemerintahan desa semplak barat berlokasi di Jl. Raya Semplak Barat – Bogor. Tepatnya di Kp. Semplak Kaum Rt.002, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Sabtu (22/05/2021) siang tadi.

“Selain turun ke jalan, pihak desa juga menggerakan aksi serupa ke tiap lingkungan warga yang dilakukan oleh Rt/Rw dan juga DKM Mesjid sebagai bentuk wujud kita peduli sesama umat muslim,” ucap Asep Mulyana selaku Sekretaris Desa Semplak Barat.

Menurutnya, aksi ini sesuatu yang kiranya harus dilakukan oleh semua pemerintahan desa, sebagai bentuk kepedulian kepada Negara yang Memproklamirkan Kemerdekaan Negara kita (Indonesia), yang dimana di Palestina sekarang sedang berperang melawan Zionis Israel.

“Akibat perang tersebut mereka banyak membutuhkan uluran tangan kita, dan juga sebagai bentuk tanda keimanan seorang muslim yang harus merasa tersakiti dengan kekejaman Yahudi Israel yang akan menghancurkan Masjid Suci yaitu “Masjidil Aqso,” kata Asep melalui pesan WhatsApp, Jumat (22/05/2021).

Ia menjelaskan, bahwa Masjidil Aqso tersebut adalah Kiblat pertama orang Muslim sebelum berpindah kiblatnya ke “Mekah”.

“Mangkanya kita hanya bisa berbuat seperti ini, oleh karena itu kita mengajak kepada seluruh warga/masyarakat baik di dalam pemerintahan desa maupun di luar desa untuk bisa peduli terhadap saudara kita yang di Palestina,” ujarnya.

“Dan hasil donasi ini rencananya kita akan serahkan ke posko Aksi Cepat Tanggap (Act) melalui Lembaga Da’wah Strategis yang diketuai oleh Lukmanul Hakim, S.Ag. (Kades Bantarsari),” terangnya.

Ia juga berharap dengan banyaknya masyarakat yang peduli kepda palestina bisa membuka hati para pejabat-pejabat tinggi Negara RI supaya bisa mendobrak PBB tentang kedaulatan negara Palestina dan Israel agar menghentikan agresi militer kepada warga Palestina,” tegasnya.

Sementara kepala desa semplak barat, Abd. Rahman menambahkan, penggalangan donasi di semplak barat saat ini sudah mulai bergerak yang dilakukan oleh pemerintahan desa bergabung bersama pkk, karang taruna dan juga warga masyarakat setempat.

“Alhamdulillah dalam aksi ini warga masyarakat setempat sangat merespon dan sangat antusias. Mereka rela berpanas-panasan dijalan demi penggalangan dana untuk saudara kita yang sedang berduka di Palestina akibat adanya agresi militer yang dilakukan Yahudi Zionis Israel,” ungkap Kades Abd. Rahman.

“Pada intinya, kegiatan ini atas dasar kesadaran sosial yang tumbuh dari hati untuk saudara muslim di Palestina. Dan kegiatan galang donasi ini juga akan kita lakukan selama satu minggu,” imbuhnya.

“Semoga saudara kita di palestina ini sedikit bisa terbantu meringankan beban penderitaan mereka disana yang saat ini dilanda duka akibat serangan agresi yahudi israel yang biadab ini, yang menghancurkan dan memporak-porandakan tatanan kehidupan mereka,” pungkasnya. (Rdy)

Editor : Admin

 929 total views,  1 views today