Jumat, April 19, 2024
Sosial & Budaya

Gelar Aksi Kemanusiaan, Ruhiyat Sujana : Penggalangan Dana Ini Untuk Palestina dan Banjir Bandang Cigudeg

Lensa Expose.com

BOGOR – Untuk Membantu Rakyat Palestina dan warga Cigudeg yang terkena musibah banjir bandang, membuat para santri dan Paguyuban Rt/Rw Desa Pasarean dengan sejumlah Organisasi kemasyarakatan dan Jurnalis Bogor Barat, serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat, Ruhiyat Sujana melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang dana.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan Jalur Wisata Gunung Salak Endah di Jl.Raya Muhamad Dasuki, Kampung Cigamea, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor pada, Sabtu (22/5/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana, yang merupakan asli warga Pamijahan. Bahwa, aksi turun ke jalan tersebut dilakukan demi rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Meskipun kondisi Palestina mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun disana ada dampak peperangan yang terjadi makan PR bagi kita untuk menyumbang terhadap dampak tersebut,” kata Ruhiyat Sujana.

Tambah Ruhiyat, penggalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg yang terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi tujuan pengalangan dana ini untuk rakyat Palestina dan Warga Cigudeg saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,” katanya.

Ruhiyat Mengatakan dalam kegiatan yang digagas Rumah Santri, dibantu oleh Pemuda Pancasila, BPPKB, KNPI, Paguyuban RT/RW, dan Komunitas Bang Bara serta Jurnalis Bogor Barat (JBB).

“Penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan di jalur wisata juga datang ke warung-warung dan tempat wisata Gunung Salak Endah,”kata Ruhiyat.

Sementara Menurut Ketua Jurnalis Bogor Barat Iman Abdurahman mengapresiasi kegiatan yang digagas rumah santri tersebut.

Meksipun kondisi Palestina sudah mulai membaik tidak ada lagi peperangan, namun rasa kepedulian itu harus tetap ditunjukan.

“Karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi,” ujarnya.

Apalagi kegiatan itu juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang.

“Ini kegiatan yang positif peduli palestina dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang,” pungkasnya. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

Loading