PPKD Desa Cibunar Gelar Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa

GARUT, Lensa Expose.com

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa-Barat kini sudah memasuki tahapan paling krusial.

Pasalnya, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Cibunar menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Cibunar Tahun 2021, Periode 2021- 2026 bertempat di Aula Kantor desa Cibunar, Selasa (11/5/2021)

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Lima calon kepala desa, unsur Forkopimcam yakni Camat Torogong Kidul (Drs.Doni Rukmana), Kapolsek Tarogong Kidul (Kompol Kadarusman), Danramil 1111/Tarogong (Kapten Inf Dedi Saefuloh,SH), Bhabinkamtibmas/Babinsa, Ketua dan anggota BPD, LPMD, MUI, RT/RW, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Penetapan dan Undian Nomor Urut Calon Kepala Desa tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panitia Pemilihan Kepala Desa(PPKD) Nomor : 141.1/Kep.3-PPKD/2021
Tentang Penetapan Calon Kepala Desa dan Nomor Urut Calon Kepala Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Tahun 2021.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) desa Cibunar, Heri Junaeri, S.Sos ketika ditemui usai acara mengatakan, tahapan-tahapan demi tahapan pilkades berjalan dengan lancar mulai dari persiapan, pencalonan kemudian tinggal menunggu tahapan lebih lanjut yaitu masa kampanye dan pencoblosan pada tanggal 8 Juni 2021.

“Kami sebagai Panitia Pilkades tetap konsisten dan integritas menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ia menjelaskan, Bahwa rapat pleno pada kesempatan ini untuk mengagendakan penetapan Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang memenuhi persyaratan penetapan bakal calon kepala desa dan di lanjutkan dengan undian nomor urut calon kepala desa.

“Setelah ditetapkan menjadi calon kepala desa, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia serta panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional dan obyektif,” jelasnya.

Heri Junaeri berharap, pelaksanaan pilkades serentak 2021 dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ekses.

“Kami mengharapkan masyarakat aman, nyaman dan tentram nantinya masyarakat bisa menyampaikan aspirasi melalui TPS masing-masing di tanggal 8 Juni 2021, Panitia tetap konsisten dengan menjalankan aturan yang ada dan tahapan yang ada,” pungkasnya.

Dari hasil pengundian diperoleh calon kepala desa Cibunar adalah :
Iman Sukirman (Nomor Urut 1)
H.Engkos Sudrajat (Nomor Urut 2)
Rahmat (Nomor Urut 3)
Iya Sachria (Nomor Urut 4)
Ricky Rusli,S.Sos (Nomor Urut 5)

Di akhir penghujung acara, para Calon Kepala Desa Cibunar membacakan dan menanda tangani Fakta Integritas. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

 313 total views,  1 views today