Kades Pengasinan Nurholis, Santuni 253 Anak Yatim dan Bukber Bersama Perangkat Desa

Bogor, Lensa Exspos.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor menggelar bhakti sosial berupa santunan terhadap 253 Anak Yatim warganya yang tersebar di beberapa RT/RW se desa pengasinan yang ada di 4 dusun sekaligus berbuka bersama aparatur pemerintahan desa. (9/5/21)

Acara tersebut digelar di rumah kepala Desa pengasinan dengan dibantu para RT/RW, serta perangkat Desa Pengasinan.

“Alhamdulillah di masa pandemi ini kita masih bisa berbagi dengan anak yatim, dan ini berkat kerja sama warga Desa Pengasinan sebagai donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya.  Karena sejatinya sebagian dari rezeki kita ada hak mereka,” ungkap Nurholis yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kades Pengasinan.

Di kediamannya, lebih lanjut Nurholis menuturkan bahwa dirinya bercita-cita akan mendirikan rumah yatim dilahan yang sudah di hibahkan,” ungkap Kedes yang diaminkan oleh Zainal Abidin kades hormat.

Nurholis juga menyampaikan kepada awak media, santunan ini merupakan bantuan dari para donatur, baik itu dari masyarakat Desa Pengasinan maupun dari luar desa,” ujarnya.

Menurut Nurholis, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan yang pertama di laksanakan saat dirinya menjabat sebagai kades.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Pengasinan dan sekitarnya dan juga rekan-rekan untuk mengumpulkan uang untuk menyantuni anak yatim secara rutin setiap tahun di Desa Pengasinan ini,” katanya.

Sementara Ketua MUI dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia berharap dengan kades Nurholis dapat segera mewujudkan keberadaan rumah yatim di desa pengasinan untuk menampung dan edukasi para anak yatim tersebut,” harapnya. (Zulfikar)

 

 

Editor : Admin

 12,213 total views,  1 views today