Jumat, Maret 29, 2024
Sosial & Budaya

Di Kecamatan Ciseeng Penyaluran BPNT Sesuai Target 6 T

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Kebijakan pemerintah untuk menangani kebutuhan masyarakat miskin ini dilaksanakan dibawah naungan dan tanggung jawab Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan Dinas Sosial.

Dilapangan Kemensos RI juga menerjunkan para pendamping dan Tenaga Kerja Sosial Kemasyarakatan (TKSK). Hal ini disampaikan TKSK Kecamatan  Ciseeng kabupaten Bogor, Mahmur Memed/Amung,  saat ditemui media ini dilapangan saat monitoring penyaluran BPNT di Desa Putat Nutug,  Kecamatan Ciseeng, didampingi Kasi Kesra Desa Putat Nutug, mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah dan masuk Basis Data Terpadu (BDT).

“Pedoman Umum atau Pedum tentang tatacara pelaksanaan penyaluran program BPNT sudah diatur oleh Kemensos RI. Dalam pelaksanaan dilapangan kami berpegang pada pedoman 6T, yakni, Tepat waktu, Tepat sasaran, Tepat kualitas, Tepat kuantitas, Tepat harga dan Tepat administrasi,” ujar Mahmur Memed kepada media ini.

Dikatakan Mahmur Memed, pendistribusian BPNT di Kecamatan Ciseeng sepanjang tahun 2020 sudah sesuai Pedum serta target 6 T terealisasi sesuai harapan.

“Walaupun masih ada permasalahan kartu yang masih error, Alhamdulillah dilapangan kondusif, kartu tersebar di masing-masing KPM, sebanyak 4.586 KPM Reguler BNI Dan perluasan Mandiri 1.728 dan pengambilannya langsung oleh yang bersangkutan atau yang berhak,” kata Mahmur Memed,

Sementara, Yani (40) warga  Masyarakat Kecamatan Ciseeng,  Saat Di temui Expose mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Pusat dan Daerah, TKSK dan juga Pemerintah Desa, yang mana Program BPNT sangat membantu bagi keluarganya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih sekali, dalam kondisi ekonomi saya yang pas-pasan, kami merasa sangat terbantu dengan program BPNT ini,” kata Yani kepada Lensa Expose.com.

Penulis : Irgi Y

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *