Tidak Ada Kejelasan Terkait MOU, Para Jurnalis Lampura Datangi Kantor Diskominfo

Lampung Utara — Lensa Expose.com

Tidak adanya kejelasan penandatanganan kontrak kerja, Organisasi Profesi Wartawan datangi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di gedung Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kedatangan para awak media ke diskominfo Lampura dan dilanjutkan menemui H.Lekok selaku Sekda Kabupaten Lampura guna menyampaikan berapa permohonan penyambung lidah keluhan para wartawan.

Permohonan yang disampaikan oleh Juwaeni Ahmad, perwakilan dari Pengurus Darah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampura, Defriwan Ketua DPC Ajo Indonesia Lampura, Elva Iswandi ketua AWI Lampura, Antoni selaku Sekretaris PWRI Lampura, Irawan Ketua PJI-D Lampura, dll yang mewakili para awak media di Lampung Utara, Kamis (15/04/2021).

Dalam kesempatan itu, para perwakilan ketua organisasi wartawan menyampaikan keluhan yang terjadi saat ini terkait permasalahan yang ada di Diskominfo Lampura kepada Sekda Lampung Utara. Para waratawan juga berharap agar memanggil pihak-pihak terkait, seperti PLT kepala dinas Kominfo, Seketaris dan PPTK minta dihadirkan di ruang TAPIS maupun SIGER yang tujuan nya ingin tau apa yang terjadi/ kendala di dinas Kominfo Lampung Utara.

“Karena pengajuan Mou yang diminta Diskominfo sejak November tahun 2020 lalu, tetapi sampai bulan April 2021 ini belum ada kejelasan untuk Mou pembayaran berlangganan media,” ungkap para Jurnalis.

Selain itu, Awak media juga mempertanyakan berapa nilai Anggaran di dinas Kominfo Lampung Utara yang akan di salurkan guna Media di Lampura, serta terkait media terverifikasi.

Kedatangan para ketua organisasi profesi wartawan dan kawan-kawan awak media pun disambut langsung oleh H.Lekok selaku sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara diruangan kerjanya.

H.Lekol mengatakan, sebelum nya Ia sudah menyampaikan pada saat pelantikan IWO dan AWI, Media masa adalah garda terdepan juga di suasana pandemi Covid-19 ini, maka dimata saya harus mendapatkan prioritas sesuai dengan kondisi situasinya saat ini.

“Saya juga barusan saja mengumpulkan kawan-kawan dari dinas Kominfo, karena tadi malam saya sudah melihat situasi di media online dan di medsos terkait ini, Maka saya kumpulkan mereka mengapa seperti ini dan harus carikan solusinya, dan jika sudah ada yang selesai MOU nya bayar dong,” ujar Sekda.

Dilain sisi pada hari yang sama, saat awak media perwakilan dari anggota IWO koordinasi dengan pak sekda, Beliau mengatakan jika dia selalu memperjuangkan untuk Anggaran Media di Dinas kominfo supaya tidak di Refokusing dan berjalan sesuai harapan dan peraturan yang ada.

“Saya akan perjuangkan untuk Anggaran Media di Diskominfo agar tidak di Refokusing, dan harapan saya kawan-kawan Media dapat lebih bersabar,” pungkasnya. (Zul)

 

Editor : Rdy

 257 total views,  1 views today