Purwenda Puspitasari Resmi, Rangkap 3 Jabatan Sekaligus di Kabupaten Belitung Timur

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Purwenda Puspitasari dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Beltim dan Bunda Paud Kabupaten Beltim. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Zahari Mz Pemkab Beltim, Rabu (17/3).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Melati Erzaldi selaku Ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Ketua DPRD Beltim Fezzi dan Kepala Kajari Beltim.

Atas pelantikan ini Purwenda Puspitasari yang juga isteri dari Bupati Beltim Burhanudin resmi menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Beltim, Ketua Dekranasda Kabupaten Beltim dan Bunda Paud untuk periode 2021-2026.

Mengawali sambutannya, Melati Erzaldi, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat atas pelantikan Burhanudin dan Khairil Anwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020.

Melati juga mengucapkan ucapan selamat kepada Purwenda Puspitasari yang mengemban tiga amanah yang sungguh mulia.

“Selamat kepada Purwenda Puspitasari, seorang perempuan yang luar biasa, yang mengemban amanah menjadi isteri dari seorang bupati, sekaligus menjadi ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Belitung Timur,” kata Melati isteri Gubernur Babel ini.

Melati juga menjelaskan PKK merupakan salah satu mitera pemerintah yang dapat memberikan kontribusi dalam membantu mewujudkan program dan kegiatan pemerintah. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, di mana keluarga yang merupakan unit terkecil dalam masyarakat, namun mempunyai peranan besar dalam proses pembangunan karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Dengan adanya keselarasan program-program kemitraan dan pemerintah, tentunya Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda Paud dapat saling menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan optimal. Saya berharap penuh kepada pemerintah, khususnya para stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Belitung Timur untuk dapat memberikan dukungan anggaran kepada Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda Paud, agar dapat mengoptimalkan pencapaian program kerja pemerintah,” harap Melati

Ucapan selamat juga disampaikan Bupati Beltim dalam sambutannya.

Selamat atas dilantiknya Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Beltim. Sebagai pendamping kepala daerah saya berharap mampu membantu terwujudnya visi misi Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Dengan sentuhan seorang ibu, diharapkan tim penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda Paud dapat menyusun program yang tepat sasaran untuk mendorong terciptanya keluarga bahagia dan sejahtera,” jelas Burhanudin.

Usai dilantik, Purwenda Puspitasari mengatakan timnya akan berupaya mensejahterakan masyarakat Beltim.

“Saya berharap masyarakat Beltim dapat lebih maju dan kami akan berupaya untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Beltim,” harap Purwenda. (Tomy)

 

Editor : Rdy

 190 total views,  1 views today