Usai Dilantik Bupati Bogor Ade Yasin, Lima Kades Langsung Sertijab di Kecamatan Cibungbulang

Bogor, Lensa Expose.com

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang telah dilaksanakan di 88 Desa dari 34 Kecamatan se-Kabupaten Bagor pada tanggal 20 Desember 2020 lalu. Dan kini Bupati Bogor Ade Yasin sudah melantik para Kades terpilih di depan halaman Gedung Tegar Beriman, Jum’at (5/02/21).

Namun Pelantikan pada tahun sekarang (2021), ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pelantikan tersebut itu yang biasanya dilakukan di dalam gedung, sekarang dilakukan diluar gedung dengan menjalankan prokes, bahkan ada yang dilantik secara Virtual karena pandemi COVID-19.

Dari 88 kades yang dilantik Bupati Bogor Ade yasin, 5 kades di antaranya hari ini langsung melakukan Sertijab yakni, H.Cecep Haerudin sebagai Kades Cibatok 1, Hj.Cucum Ratna Suminar sebagai Kades Sukamaju, Mamat Sudin sebagai Kades Situ Udik, Mardiman sebagai Kades Girimulya dan Sanusi sebagai Kades Ciaruteun Udik yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cibungbulang, Jum’at (5/02/21).

Acra tersebut di awali dengan menyanyikan lagu wajib dan sambutan Camat Cibungbulang lalu dilanjutkan dengan acara Sertijab dari Pejabat Sementara kepada Kepala Desa terpilih Masa bakti 2021 – 2027.

Turut hadir Camat Cibungbulang Yudi , Kapolsek Cibatok, Danramil dan 5 para Kades beserta isteri yang melaksanakan sertijab.

Disamping itu, Mardiman kepala Desa Girimulya ketika dikonfirmasi para awak media, apa program kerja setelah resmi dilantik sebagai Kades Girimulya.

Ia menjelaskan, ada target 100 hari bekerja pertama pembenahan dari bawah ke atas agar tidak ada lagi tumpang tindih.

“Saat ini saya akan melakukan pembenahan dulu, mengenai pembangunan, BLT, Kesehatan dan juga Struktur Organisasi Desa. Itu kita secepatnya akan di benahi agar pelayanan terhadap masyarakat Desa tetap terjaga, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Bahkan, Mardiman yang baru selesai Sertijab sebagai Kades Girimulya itu sudah mempersiapkan SDM nya.

“Saya sudah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya karena ada beberapa staf desa yang mengundurkan diri,” ungkap Mardiman.

Begitu juga Kades Situ Udik Mamat Sudin begitu selesai dilantik oleh bupati Ade Yasin. Mamat langsung mengunjungi Kantor Desa Situ Udik sekedar melihat-lihat suasana desa dan rencana apa yang harus dibenahi untuk pelayanan dan kenyamanan bekerja, agar Desa Situ Udik kedepan lebih maju lagi. Ujarnya

Ketika ditanya awak media, terkait dugaan tuntutan calon kades nomor 4 (H.Didin) yang sedang berjalan di pemgadilan.

“Silahkan, itu hak Dia untuk menggugat atas ketidak puasan dengan hasil pilkades, biar pengadilan yang memutuskan. Toh yang dituntut itu adalah Panitia Pilkades dan BPD,” pungkas Mamat Sudin.

 

 

Penulis : Habib

Editor   : Rudi H

 571 total views,  1 views today