Kamis, Maret 28, 2024
Daerah

Saat Gowes, Wali Kota Tanjungbalai Sambangi Sentra Usaha Paving Block Sei Raja

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Berolahraga jalan santai dan bersepeda merupakan kegiatan yang saat ini sering dilakukan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial.

Hal ini selain mengisi waktu luang, juga dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Sama hal ini, sore tadi Jum’at (5/2/2021) didampingi Ajudan dan staf, Wali Kota H.M Syahrial, kali ini keliling bersepeda menuju arah Kecamatan Sei Tualang Raso. Tak disangka, kali ini ditengah perjalanannya Wali Kota H.M Syahrial kembali menjumpai sentra usaha Paving block sei raja.

Sambil melihat proses pembuatan, hasil produksi dan lokasi usaha. Orang nomor satu di Kota Tanjungbalai ini sempat ngobrol santai dengan para pekerja di lokasi.

Menurut Wali Kota, saat ini usaha pembuatan paving block di Kota Tanjungbalai dinilai cukup menjanjikan.

“Ini adalah lokasi kedua yang saya lihat langsung, dimana sebelumnya saat kegiatan sama seperti ini saya menyambangi usaha pembuatan paving block di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai,” kata Wali Kota

Dia sangat mengapresiasi para pengusaha yang telah mampu memproduksi paving block dengan kualitas bagus dan tidak kalah dengan produksi daerah lain di Sumatera Utara.

“Hasilnya cukup bagus, kualitasnya juga cukup baik dan pemasaranya juga menjanjikan,” ujar Wali Kota

Dengan berdirinya usaha pembuatan paving block, pastinya telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam menyerap tenaga kerja, lapangan kerja juga bertambah.

“Kita tadi lihat, semua pekerja disini merupakan warga Tanjungbalai semua, produksinya dalam sehari juga sangat bagus bisa mencapai ratusan batang dengan harga terjangkau, ini sangat kita syukuri dan pastinya kami dari Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung hal ini dan siap membantu,” sebut Wali Kota H.M Syahrial

“Tentunya saya pribadi mengapresiasi dan siap mendukung setiap kegiatan usaha yang ada di Kota Tanjungbalai, salah satunya pembuatan paving block,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota H.M Syahrial berpesan agar usaha pembuatan paving block tetap bertahan dan semakin sukses.

Wali Kota juga meminta kepada warga Tanjungbalai yang butuh paving block agar jangan kemana-mana, belilah produksi lokal Tanjungbalai, kualitasnya sangat baik dan tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Mari kita cintai produk lokal Kota Tanjungbalai, kalau tidak kita siapa lagi, mudah-mudahan ini semakin mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kita di Tanjungbalai” tandasnya.

Tetap semangat dan sukses selalu buat usaha yang bapak kerjakan saat ini. Semoga semakin berkembang dan sukses. Pungkas Wali Kota.

 

 

Penulis : Syahruddin Rao

Editor   : Rudi H

Loading