Sabtu, Juni 15, 2024
DaerahParlemen

Kades Cicadas, Dian Hermansyah Gelar Pisah Sambut Sekretaris Desa

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menggelar pisah sambut jabatan sekretaris desa (Sekdes) cicadas yang lama dengan yang baru yang akan menjabat sebagai sekdes di pemerintahan desa cicadas.

Awalnya yang menjabat sekretaris desa bapak H.Nurdin dan sekarang digantikan oleh bapak M. Ijad Sudrajat. Beliau (Ijad Sudrajat) yang sebelumnya menjabat kaur perencanaan Desa Cicadas, sedangkan H.Nurdi yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris desa (Sekdes) Cicadas, dan sekarang ditarik oleh pihak kecamatan menjadi staf kecamatan gunung putri kabupaten bogor.

Kepala desa cicadas, Dian Hermansyah mengatakan, bahwa pemerintahan Desa Cicadas saat ini tengah melaksanakan lepas sambut sekretaris desa (Sekdes).

“Sebelumnya Bapak H.Nurdin menjabat sebagai sekretaris desa, sekarang digantikan oleh Bapak M.Ijad Sudrajat. Sementara pak H.Nurdin memang awalnya sebagai ASN ditarik oleh pihak kecamatan menjadi staf kantor kecamatan gunung putri,” kata Kades Dian Hermansyah.

Kades Dian menuturkan, diadakannya acara pisah sambut ini, bahwasannya mantan sekretaris desa bapak H.Nurdin telah berjasa di desa cicadas ini.

“Beliau (H. Nurdin) sudah hampir 25 tahun menjabat sebagai sekretaris di desa cicadas ini, dan saya selaku kepala desa menganggap bahwa pak H. Nurdin sebagai Icon desa cicadas sebagai penghargaan saya sama pak H.Nurdin,” ungkap Dian Hermansyah.

Didalam kesempatan ini juga, pemerintahan desa cicadas melakukan rolling jabatan, pak Ijad Sudrajat yang dulunya sebagai kaur perencanaan, dan sekarang diangkat menjadi sekretaris desa Bapak Farid, yang dulunya sebagai kaur pemerintahan, sekarang menjadi kaur perencanaan. Sementara Bapak Futo yang dulunya sebagai operator sekarang diangkat menjadi kaur pemerintahan.

“Kebetulan didalam giat ini juga sekaligus adakan pelantikan lembaga desa cicadas yakni, karang taruna Cicadas, LPM, Bumdes, serta memberikan penghargaan kepada ketua RT/RW yang berprestasi,” tuturnya.

Dian menjelaskan, dari 73 RT dipilih 1 RT yang paling berprestasi memajukan lingkungan dan mensejahterakan warganya, begitu juga dengan RW, dari 18 RW kami pilih 1 ketua RW teladan yang dapat penghargaan. “Dan hari ini (5 Mei 2021-red) juga diadakan lomba nasi tumpeng antar RW dan hasilnya akan diumumkan besok siapa pemenangnya,” jelas Dian.

“Harapan saya, selaku kepala desa cicadas, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, supaya aktifitas masyarakat normal kembali,” pungkas Dian Hermansyah. (Bagar)

 

 

Editor : Admin

Loading