Jumat, April 19, 2024
KesehatanSosial & Budaya

Masa Pandemi Semakin Merabak, Polres Belitung Timur Bagikan 1900 Masker dan Paket Sembako

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Masa Pandemi Covid-19 kian hari makin merabak, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIk, M.H melaksanakan kegiatan pengecekan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Manggar Kabupaten Belitung Timur, Rabu (3/2/21).

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H mengatakan, Ia telah berbincang-bincang dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD kemudian Danramil Manggar terkait meningkatnya Wabah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, untuk menyikapi adanya peningkatan penyebaran Virus Covid-19 di Belitung Timur ini,” ucapnya.

Menurut pantauan dan pendataan lanjutnya, yang mana sekarang ini jumlah ada 187 orang yang terkonfirmasi, dan di bulan Januari ada 152 orang terkonfirmasi dalam kurun 1 bulan adanya peningkatan yang cukup signifikan, terang Kapolres Beltim kepada awak media setelah pelaksanaan pengecekan Prokes Di Kabupaten Belitung Timur.

Dikatakannya, Kapolres Beltim bersama dengan Forkopimda melakukan langkah-langkah yang tepat dan cepat, seperti menghimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan mempertahankan kondisi kesehatan.

“Terkait hal tersebut, dimasa pandemi yang saat ini masih merabak, kami melakukan kegiatan pembagian masker dan juga memberikan bantuan sosial kepada para juru parkir, petugas kebersihan dan petugas jaga malam yang berada di Pasar Manggar,” jelas Kapolres.

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan Polres Belitung Timur dan Forkompimda Kabupaten Belitung Timur, tapi juga dilaksanakan di jajaran Polsek Bersama instansi terkait.

Dan kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara rutin dan massif hingga dirasakan penyebaran Wabah Covid-19 menurun di wilayah Hukum Polres Belitung Timur.

Sementara itu, dari data yang kami dapat dilapangan total pembagian masker yang dibagikan oleh Polres Beltim dan Polsek Jajaran sebanyak 1900 masker dan 50 Paket Sembako.

Disela kegiatan pembagian masker, Kapolres Belitung Timur juga tidak bosan-bosan menghimbau kepada masyarakat Kab. Belitung Timur untuk mematuhi Protokol kesehatan, jadikan ini suatu kebiasaan agar kita dapat terhindari dari Wabah Covid 19. Tandasnya.

 

Penulis : Tomy

Editor   : Rudi H

Loading