Senin, Juli 22, 2024
KesehatanSosial & Budaya

Blusukan di Pasar Lipat Kajang, Kapolres Pasangkan Masker Kemasyarakat

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, Sik, M.H bersama Ketua DPRD Kab. Belitung Timur, Kajari dan Wakil Bupati juga Danramil Manggar melaksanakan Kegiatan bagi-bagi masker serta sosialisasi protokol kesehatan, Rabu (3/2/21).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Lipat Kajang dan warkop seputaran Pasar Kecamatan Manggar ini, Kapolres Belitung Timur bersama jajarannya turun langsung ke gang-gang kecil di seputaran pasar untuk menyambangi warganya langsung.

Dengan turunnya langaung, dan hadirnya Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, Sik, M.H bersama jajarannya di tengah masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian beliau terkait penyebaran Wabah Covid-19.

“Selain memberikan masker dan bantuan sosial, kami juga ingin melihat secara langsung sejauh mana protokol kesehatan yang selama ini sudah di sosialisasikan agar dapat berjalan sesuai yang di harapkan,” ujarnya.

Dapat kita ketahui bersama, beberapa minggu terakhir telah terjadi peningkatan penyebaran Wabah Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur.

“Hal ini tentu menjadi perhatian dan atensi kita bersama, bagaimana langkah dan upaya tindak lanjut agar rantai penyebaran Covid-19 ini bisa di putuskan. Untuk itu pelaksanaan kegiatan ini akan terus digencarkan, bahkan tak segan-segan Perbup dan sanksi akan diberikan kepada para pelanggar Protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Sementara itu, dari hasil pantauan awak media yang di lihat dilapangan masih ada beberapa masyarakat yang belum mematuhi Prokes, seperti tidak menggunakan masker.

Melihat hal tersebut, Kapolres Belitung Timur bahkan langsung memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai bentuk perhatian Kapolres Beltim.

Selain itu juga, beliau memerintahkan personilnya untuk langsung turun kelapangan dengan target membagikan masker kepada masyarakat, dan untuk melakukan teguran kepada pelanggar Protokol kesehatan. Jadikan Protokol Kesehatan ini kebiasaan sehari-hari. Tukasnya.

 

Penulis : Tomy

Editor   : Rudi H

Loading