Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Pangdam lll/Slw Laksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Cianjur dan Sukabumi

Bogor,Lensaexpose.com – Panglima Kodam lll/Siliwangi mayjen TNI Kunto Arif Wibowo didampingi oleh Ketua Persit Dam lll/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arif Wibowo bersama dengan pejabat utama Kodam lll/Siliwangi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Cianjur dan juga ke wilayah Sukabumi.

Dimana rangkaian Touring tersebut yaitu dalam rangka meresmikan Lapangan Tembak Tapal Kuda di Cianjur dan meninjau Latihan Pra Tugas Yon Arhanud 3 di Sukabumi, Selasa (5/7).

Kegiatan Touring Pangdam lll/ Siliwangi bersama rombongan diawali dengan mengunjungi Wilayah Cianjur yang dilaksanakan selama dua hari.

Pada Hari pertama Senin Tanggal 4 Juli 2022 Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama rombongan dengan didampingi oleh Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P dan juga Letkol Arm Haryanto.S.Sos Dandim 0608/Cjr meresmikan Lapangan Tembak Tapal Kuda Yonif R 300 /Bwj.

Pada peresmian tersebut, Pangdam menyampaikan beberapa hal dalam Amanatnya, salah satunya terkait dengan perkembangan kondisi saat ini Pangdam memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan latihan Keterampilan Menembak yang berbeda dengan biasanya, hal tersebut untuk mendukung ketrampilan Prajurit dalam menghadapi Situasi dan Kondisi saat ini.

Dengan diresmikannya lapangan Tembak Tapal Kuda la berharap Prajurit Yonif Raider 300/Bjw terbiasa melatih Feeling, Speed, Endurance serta Akurasi.

Dan usai melaksanakan kegiatan di Yonif Raider 300/Bjw, Pangdam lll/Siliwangi beserta Rombongan mengunjungi Polres Cianjur, Kedatangan Pangdam ke Mako Polres Cianjur disambut langsung oleh AKBP Doni Hermawan selaku Kapolres Cianjur.

Kunjungannya tersebut yaitu untuk memberikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-76. Kehadiran dan ucapan selamat dari Pangdam lll/Slw untuk Polres Cianjur tentunya disambut baik oleh Kapolres, karena ini merupakan salah satu bentuk Solidaritas dan Sinergitas antara TNI dan Polri.

Setelah dua hari melaksanakan kegiatan di Cianjur, Rangkaian kegiatan Touring Pangdam lll/Siliwangi dilanjutkan ke Wilayah Kabupaten Sukabumi. Kunjungan kerjanya ke Wilayah Kabupaten Sukabumi yaitu untuk meninjau latihan Pra Tugas Yon Arhanud 3 dan sekaligus memantau kegiatan Bakti Sosial yang di gelar di Kampung Pancasila Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Pada kegiatan Bakti Sosial tersebut Pangdam menyerahkan alat-alat tulis untuk Anak-anak Sekolah dan juga bantuan Sembako untuk Warga kurang mampu yang berada di wilayah setempat.

Dan pada kesempatan yang sama, Pangdam juga melihat langsung penyelenggaraan Pengobatan Massal yang dilaksanakan untuk Warga Masyarakat sekitar, serta meninjau stand UMKM Kecamatan Simpenan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 200 Orang dan sebagaimana penanggung jawab kegiatan yaitu Letkol Inf Ari Wibowo, S.Sis, Msi selaku Dandim 0622/kabupaten Sukabumi.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan Pangdam di Kabupaten Sukabumi yaitu memberikan kunci Tempat Pengolahan Air Bersih Langsung Layak Konsumsi kepada kepala desa Loji Bapak Apang Suherman, serta mengunjungi Kolat Pratugas Yon Arhanud 3 di Kampung Petuguran Desa Jayanti Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Bahkan la pun menyempatkan waktu untuk mengunjungi Lokasi penjemuran Ikan yang berada di sebelah kolat, serta berolahraga bersama para Pejabat Kodam lll/Slw dengan bermain Bola di Pantai.

Selama tiga hari berada di Wilayah Cianjur dan Sukabumi, Pangdam yang diwakili oleh Danrindam lll/Slw mengakhiri kegiatannya dengan menyerahkan bantuan Sosial berupa Sembako kepada Warga Masyarakat di Wilayah Koramil 0607-11/Cibadak Kodim 0607/Kota Sukabumi dan juga diwilayah Koramil 0608-09/Ciranjang Kodim 0608/Cianjur.

Selama Rangkaian kegiatan Touring kunjungan kerja Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo beserta rombongan semua berjalan lancar dan aman. (Js)

 

Sumber: Penrem 061/Sk

Loading