Hari Kedua, Polres Tanggamus dan TNI Kawal Distribusi Vaksin ke 13 Puskesmas

Tanggamus, Lensa Expose.com

Personel gabungan Polsek Jajaran Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424/TGM telah menyelesaikan pendistribusian Vaksin Covid-19 ke-seluruh Puskesmas di Tanggamus.

Menurut Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH, pendistribusian Vaksin Corona tahap kedua dari Dinas Kesehatan Tanggamus menuju Puskesmas dilakukan pengawalan personel jajaran Polres Tanggamus bersama TNI, terangnya.

Adapun tujuan pengawalan yakni Puskesmas Sumberejo, Margoyoso, Talang Padang, Pulau Panggung, Ngarip, Sumanda, Rantau Tijang, Bulok Sukamara, Air Naningan, Antar Brak, Putih Doh, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, paparnya.

“Setelah pada hari sebelumnya, Vaksin telah sampai di 2 (dua) Rumah Sakit dan 11 (sebelas) Puskesmas. Hari ini, Selasa, 12 Februari 2021, distribusi Vaksin kepada 13 (tiga belas) Puskesmas telah selesai,” ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Lanjutnya, dalam pendistribusian Vaksin Corona ini juga terdapat, ADS 0,5 mg, APD, Alkohol Swab, Safety Box dan Plastik Sampah Medis tiba dengan aman.

“Seluruh rangkaian pengawalan distribusi Vaksin berlangsung aman dan kondusif, selanjutnya Vaksin disimpan di gudang farmasi Puskesmas,” tandasnya.

Untuk diketahui, kedepannya Vaksinasi akan diberikan kepada 1.650 Tenaga Kesehatan. Namun jumlah itu belum semua tenaga kesehatan, karena jumlah Vaksinnya belum cukup untuk semuanya dan Vaksinasi ini harus dua kali dilakukan.

Kemudian, setelah semua tenaga kesehatan di Tanggamus mendapatkan vaksinasi barulah dilakukan kepada masyarakat umum, terangnya.

 

 

Penulis : Masri Sp

Editor   : Rudi H

 185 total views,  1 views today