Kamis, Maret 28, 2024
Kesehatan

Mako Polres Beltim Kembali Di Semprot Disinfektan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona, baik diseputaran polres maupun di lingkungan sekitar mako polres belitung timur adalah dengan menerapkan kebersihan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan. penyemprotan bisa dilakukan di lingkungan mako polres sendiri maupun di lingkungan perumahan polres.

Saat mendisinfeksi lingkungan polres belitung timur jangan lupa untuk selalu menggunakan sarung tangan agar tidak terjadi iritasi kulit atau bau, pakai masker untuk menghindari pernapasan, dan setelah selesai cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pemerintah juga mencatat bahwa disinfeksi sebaiknya hanya dilakukan pada permukaan benda saja.
Hal ini disebabkan menyemprotkan alkohol atau khlorin pada tubuh seseorang tidak akan membunuh virus yang sudah masuk ke dalam tubuh, dan justru membahayakan jika terkena pakaian atau selaput lendir seperti mata dan mulut.

Kemudian semprotkan disinfektan ke permukaan benda seperti pegangan pintu atau permukaan meja. Setelahnya, bersihkan dan lap menggunakan lap bersih. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kabupaten Belitung Timur dalam beberapa Minggu ini terjadi kenaika atau lonjakan masyarakat yang terpapar covid-19. Meskipun untuk saat ini, semua yang telah terdata terpapar covid-19 sudah sembuh dan yang masih menjalani isolasi baik di Rumah Sakit atau isolasi mandiri kondisinya semakin membaik.

Namun dalam hal ini, Polres Belitung Timur tidak menganggap remeh, mengingat Polres Belitung Timur salah satu Instansi yang dalam kesehariannya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentu kedatangan masyarakat ke Mako Polres Belitung Timur setiap harinya silih berganti.

Untuk mengantisipasi, cegah dan memutuskan rantai penyebaran covid-19 yang bisa hidup dan menempel pada benda-benda mati, Polres Belitung Timur bekerja sama dengan BPBD Kab. Belitung Timur melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Mako Polres Belitung Timur, (Jumat, 22/01/2021).

Dua orang petugas BPBD mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib melakukan penyemprotan disinfektan dengan dua metode, pertama untuk diluar gedung menggunakan disinfektan cair dengan alat penyemprot, metode kedua menggunakan uap khusus untuk di dalam ruangan kerja.

Petugas BPBD mulai melakukan penyemprotan disinfektan dari depan gedung utama Mako Polres Belitung Timur, gedung pelayanan terpadu, gedung provos, gedung pelayanan Satuan Lalu Lintas, Masjid Polres Belitung Timur, gedung logistik sampai ke tempat parkir kendaraan.

Untuk yang di dalam ruang kerja, mulai dari ruang kerja Kapolres, ruang kerja Wakapolres, ruang kerja Kabag, ruang kerja staf sampai keruang kerja di masing-masing satuan fungsi dilakukan dengan menggunakan uap. Kbg polres Belitung Timur kompol Erwan yudha perkasa, S,H,SIK mengatakan bahwa meskipun di masa pandemi covid-19, Polres Belitung Timur tidak mungkin untuk menutup akses dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masa pandemi covid-19, tidak menyurutkan kami selaku Polri untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kita tetap berupaya agar Mako Polres Belitung Timur tetap aman dari covid-19 dan tidak menjadi cluster. Hari ini kita bekerja sama dengan BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Mako, baik luar maupun dalam untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19, (ungkap kbg polres)

 

Penulis : Tomy

Loading