Rabu, April 24, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Kodim 0412 Lampura Bersama DPPKB Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting Secara Vicon

Kotabumi | Lensaexpose.com

Percepat penurunan angka stunting Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten setempat ikuti acara kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting secara Vidio Conference (Vicon) serta peluncuran buku resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil Untuk Generasi Emas Indonesia diaula Makodim, Senin (8/8/2022).

Turut hadir dalam acara Vicon Dandim 0412 Letkom Inf Andi Sultan., S.Pd, MH dikuti Ketua Persit KCK Lampura Devi Andi Sultan, Kepala Dinas PPKB Drs. Muhajirin Daud., MM, Pgs Pasiter Kapten Inf Gus Amirul, Kabid Ketahanan & Kesejahteraan Keluarga Asianto, S.ST, M.Kes, Pgs Pasipers Letda Cbh Rudi Hartono, Pgs Pasilog Letda Arm Pulungan.

Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D mengawali sambutanya mengatakan program percepatan penurunan angka stunting merupakan progran nasional yang berdasarkan instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2002.

“Kami dari pihak TNI menyediakan anggaran Bakti Sosial yang sebagian besar akan kami berikan untuk mendukung kegiatan penurunan Stunting untuk menuju Generasi Emas Indonesia,” Jelas Panglima TNI.

Sementara dikesempatan yang sama mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri menjelaskan stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yang disebabkan oleh kekurangan gizi sejak dari bayi dalam kandungan sehingga pertumbuhan pada anak tidak berjalan sesuai mestinya.

Masih dikatakan Megawati, maka dari itu sangat diperlukan sekali keterlibatan semua pihak supaya upaya penurunan angka stunting bisa terwujud sesuai harapan kita bersama demi terwujudnya generasi yang sehat dan cerdas, Terangnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Dandim 0412 dan Kepala Dinas PPKB Lampura Drs. Muzarin Daud., MM mengutarakan bahwa akan berupaya semaksimal mungkin mensukseskan program penurunan angka stunting di Kabupaten Lampura, serta sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting secara Vicon oleh BKKBN pusat beserta pihak TNI dan Polri.

“Semoga kegiatan kali ini bisa membantu kita semua dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tata cara mencegah stunting sedari dini,” tukasnya.

Dipenghujung acara, Kepala BKKBN pusat melakukan pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Bhayangkari sebagai ibu Asuh anak Stunting yang dilanjutkan penyerahan bantuan bagi keluarga beresiko stunting dan bantuan Dashat kampung KB. (Zul)

Loading