Pembuatan Sumur Bor di Desa Wibawa Mulya, Wujud Nyata Pemerintah Peduli Kepada Masyarakat

Kab.Bekasi, Lensa Expose.com

Menjelang kemarau panjang pemerintah Desa Wibawa Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi sudah mempersiapkan sarana air untuk umum tidak mau menerima resiko kekeringan yang terjadi. Masyarakat menyambut antusias pembuatan sumur bor yang terletak di samping Kantor Desa Wibawa Mulya, dengan Sumber Dana dari APBD tahun 2020.

CV Buana Karya Makmur, selaku pelaksanaan kegiatan saat di temui Lensa Expose.com, Rabu 23 Desember 2020 melalui Ahmad Bajuri memaparkan untuk pembuatan Sumur bor tidak mau main-main. Karena ini adalah program pemerintah daerah yang sifatnya untuk fasilitas umum tentunya secara kualitas pembuatan Sumur bor ini harus sesuai Juklak Dan Juknis agar benar benar manfaat untuk Masyarakat dan bisa menunjang kepentingan Masyarakat Wibawa Mulya, ujarnya.

Di tempat berbeda, Lensa Expose.com mewawancarai Warga Wibawa Mulya. Beliau mengaku Torpi. Menyatakan di sela sela kesibukannya. Saya sangat senang dengan adanya pembuatan Sumur bor.dari pemerintah ini hampir di setiap musim kemarau saya selalu kekurangan air bersih dengan di buatnya Sumur bor ini tentu’nya Masyarakat tidak perlu susah lagi mencari air bersih. dan saya berharap kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah.agar Terus di kembangkan supaya di setiap RT ada pembuatan Sumur bor supaya Masyarakat yang juga lebih gampang untuk mendapatkan air bersih. dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa dan CV Buana Karya Makmur. Selaku pelaksana kegiatan.terutama kepada Bpk Ahmad Bajuri.yang selalu mengawasi pembuatan Sumur bor ini. Saya sangat mengapresiasi Kepada Bpk Ahmad Bajuri / Datuk. dengan kerja keras bisa menghasilkan kualitas yang luar biasa.harapan masyarakat terjawab sudah ungkap Torpi.

Pjs Desa Wibawa Mulya mengatakan sumber dana yang digunakan sesuai dengan planing atau perencanaan pogram yang telah disusun sejak awal. Ia mengatakan dana yang bersumber dari APBD di alokasikan untuk pembuatan sumur bor memang sudah tepat karena masyarakat Wibawa Mulya sangat memerlukan air bersih apalagi di musim kemarau yang akan datang nanti.ungkapnya.

Pjs menambahkan saya Selaku Pemerintah Desa mengingatkan kepada Masyarakat kalau pembuatan Sumur bor sudah beres warga masyarakat Wibawa Mulya agar selalu menjaga kebersihan. Karena ini adalah pasilitas dari pemerintah untuk masyarakat jadi kita semua harus ga menjaganya terutama untuk kebersihannya, ungkapnya.

Penulis:Irgi Yostisio

 9,528 total views,  1 views today