Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Resmikan Taman Baca Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran

ASAHAN | Lensaexpose.com

Kapolres Asahan AKBP Roman S Elhaj SH SIK MH, bersama dengan Forkopimda Kab. Asahan, peresmian Taman Baca Bhabinkamtibmas Kec. Kisaran Timur Polsek Kota Kisaran, Kamis (22/9/2022).

Pada peresmian taman baca tersebut Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K MH menyampaikan bahwasanya Taman Baca ini salah satu milik Asahan yang di mulai pada pukul 09 00 Wib sampai pukul pukul 18.00 Wib.

“Kami membuka Taman Baca, dan Baca Quran tanpa dipungut biaya. Semoga ini menjadi amal dari pada kami di akhirat nanti,” kata Kapolsek Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K MH.

Kapolsek menjelaskan dirumah baca tersebut telah disediakan segala perlengkapan serta peralatan ataupun keperluan dari pendidikan dan Alquran.

“Sehingga adik-adik ataupun anak anak kami yang datang hanya tinggal membawa diri dan niatnya saja seperti niat belajar dan ngaji,” katanya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman S Elhaj SH SIK MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kota Kisaran beserta jajarannya yang telah membuat Taman Baca.

 

“Harapan saya taman baca ini tidak hanya seremonial saja tapi pelaksanaannya harus benar-benar sampai ke sasaran yaitu harapan kita anak-anak muda sesuai dengan tujuan dari pada dibentuknya taman baca yakni ikut untuk mengedukasi daripada adik-adik ataupun anak-anak kita yang berguna untuk meningkatkan minat bacanya,” kata Kapolres AKBP Roman S Elhaj SH SIK MH.

Kapolres berharap ke depannya ada taman baca yang lainnya di Polsek Jajaran Polres Asahan sehingga bisa menguras energi anak-anak untuk semakin niat belajar, sehingga kegiatannya menjadi positif untuk masa depan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas didirikannya Taman baca Bhabinkamtibmas, dan terima kasih yang tinggi-tingginya kepada bapak Kapolsek beserta unsur Forkopincam maupun seluruh warga masyarakat yang telah mendukung berdirinya Taman Baca ini,” tutup Kapolres.

Acara peresmian Taman Baca Bhabinkamtibmas ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Taman Baca Bhabinkamtibmas Kec. Kota Kisaran Timur Polsek Kota Kisaran dan dilanjutkan Pemotongan Pita oleh Kapolres Asahan.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 44 total views,  1 views today