Petahana Kades Waringin Jaya, Rohmat SE Menangkan Pilkades

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Helatan pemilihan kepala desa serentak gelombang I di 88 desa pada 34 kecamatan salah satunya desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor berjalan lancar, aman dan kondusif, Minggu (20/12/2020).

Pemilih yang memiliki hak suara cukup antusias datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan memberikan hak suaranya meskipun di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat hadir di TPS yang tersebar di masing-masing RT dan RW sebanyak 25 TPS.

Rekapitulasi penghitungan hasil pemilihan yang diikuti oleh 3 calon ini sudah selesai dilaksanakan dan calon kepala desa dengan nomor urut 01, Rohmat, SE yang juga petahana berhasil mengungguli calon nomor urut 02, H. Ahmad Saleh dan calon nomor urut 03, Ferry Kurniawan.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara, Rohmat memperoleh total suara sebanyak 5243 atau 59,67 %, sementara calon nomor urut 02 dan 03 masing-masing mendapatkan 1192 (13,57%) dan 2352 (26,77%) dari total 8787 suara pemilih yang sah.

Ditemui di rumah pemenangannya, Rohmat menyatakan rasa syukur atas kesuksesan penyelenggaraan Pilkades dan keberhasilannya dipercaya oleh warga Waringin Jaya untuk kembali memimpin.

“Alhamdulillah, terimakasih saya sampaikan untuk seluruh timses, relawan, para pendukung yang sudah bekerja keras sepenuh hati, kemenangan ini bukan semata – mata kemenangan saya, tapi ini adalah kemenangan kita bersama, seluruh masyarakat Desa Waringin Jaya yang sudah mendukung mensukseskan jalannya pemilihan sehingga berjalan lancar, sukses dan kondusif, “ ujarnya.

Di akhir obrolan Rohmat menyampaikan agar persatuan terus kita jaga walaupun tadinya ada perbedaan namun itu hanya sebuah Pesta Demokrasi yang sudah berakhir.

“Mari kita bersatu kembali, bersama – sama membangun Desa Waringin Jaya agar semakin maju dan sejahtera, Insha Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik – baiknya, tidak bicara lagi pendukung atau bukan pendukung, semua adalah warga Waringin Jaya yang bersatu,”tegasnya.

Penulis : Zul M.Zen

 784 total views,  2 views today