Rabu, April 24, 2024
Peristiwa

Kapolres Beltim Dampingi Warganya Lakukan Sunat dan Operasi Mata Katarak

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, SIk, MH mendampingi masyarakat Kabupaten Belitung Timur dalam operasi Mata Katarak dan Sunatan yang diadakan Oleh Polda Kep. Bangka Belitung dalam rangka bakti sosial HUT Polairud ke 70 tahun yang jatuh 01 Desember 2020 kemarin, setidaknya ada 25 warga asal Kabupaten Belitung Timur yang mengikuti Operasi Mata Katarak dan 50 anak-anak yang mengikuti sunatan Masal.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dirumah sakit Almah Tanjung Pandan, Senin 21 Desember 2020, kegiatan bakti sosial Operasi Mata katarak dan sunatan Mata ini dipimpin Langsung Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat didampingi Kapolres Belitung Timur, Kapolres Belitung, Ketua MUI Prov, Kepala Rumah Sakit Almah dan Wakil Ketua Baznas Prov Kep. Babel.

Kapolres Belitung Timur yang didampingi Kasat Polairud Polres Belitung Timur tampak memberikan semangat moril kepada masyarakat yang hendak dioperasi Mata Katarak, dan Kapolres juga sempat berbicara dengan salah satu pasien yang telah melaksanakan operasi katarak ini dimana Kapolres bertanya bagaimana kondisinya setelah Operasi, dan kapolres juga menyampaikan bahwa masyarakat yang mengikuti Operasi Mata Katarak ini tidak dibebankan biaya sedikitpun karena seluruh biaya ditanggung oleh Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolres juga menerangkan sebelumnya kami telah mensosialisasikan kepada masyarakat kabupaten Belitung Timur terkait kegiatan Bhakti Sosial Operasi Mata Katarak dan Sunatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Polairud.

Salah satu warga masyarakat Kabupaten Belitung Timur dari Desa Lilangan, Ahmad Bela mengucapkan terimakasih kepada Polda Kep. Bangka Belitung khususnya Kapolres Belitung Timur atas terselenggarannya operasi Mata Katarak secara Gratis, dapat kita ketahui bahwa Operasi Mata Katarak tidaklah Murah untuk itu dengan Operasi Mata Katarak Gratis sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, paparnya.

Penulis : Tomy

Loading