Sabtu, Maret 2, 2024
Peristiwa

Diguyur Hujan Beberapa Pekan Tetakhir, 5 Desa di Kecamatan Cigudeg Terendam Banjir dan Longsor

Lensa Expose.com

CIGUDEG – Setelah diguyur hujan beberapa pekan terakhir, termasuk kemarin sore, (Senin 17 Mei 2021), sedikitnya 5 (Lima) Desa di  wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor mengalami musibah banjir dan longsor.

Informasi yang di himpun awak media ini, di wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, 5 (Lima) desa yang mengalami musibah banjir dan longsor, yakni Desa Renggas Jajar, Desa Batu Jajar, Desa Cintamanik, Desa Tegallega dan Desa Banyuwangi.

Seperti yang di alami di Desa Renggas Jajar. Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, pada sore kemarin pada pukul 19: 00 membuat puluhan rumah di Kampung Kadaung Desa Renggas Jajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Terendam Banjir. (17/05/2021)

Dikutip Dari loginnews, Salah satu warga setempat, Cage mengatakan, pada pukul 19: 00 hujan sangat deras, sehingga membuat sungai Curug Rahong meluap dan membanjiri kampung tersebut.

“Kejadiannya sih tadi sekitar pukul 7:00 WIB, lebih tepatnya pas bada isya. Saat itu saya mau ke mushollah tiba-tiba ko ini air ujan gede amat sampe selokan yang ada di depan rumah kerendam,” kata Cage.

Namun menurut Ia, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, sekitar 50 Rumah terendam banjir dan membutuhkan bantuan pemerintah.

“Ketinggian air saat ini mencapai setengah badan orang dewasa atau setengah tembok badan rumah dan sudah sekitar 50 rumah warga Kampung Kadaung RT 07 RW 11 Dusun 6 dan Dusun 7 yang terkena banjir,” ungkapnya.

Cage juga berharap segera ada bantuan dari pemerintah untuk membantu kami karena perabot dan tempat tidur semua terendam air,” harap Cage. (Rdy)

Loading