Pos Pengamanan dan Pelayanan Diharapkan Dapat Menekan Penyebaran Covid 19 

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Operasi Kepolisian Terpusat yang dilaksanakan Oleh Polres Belitung Timur dengan nama Operasi Lilin Menumbing ini dimulai dengan Apel gelar Pasukan dengan tujuan mengecek kesiapan dan kekuatan dalam pelaksanaan operasi, dalam pelaksanaan Apel Gelar pasukan ini juga Turut Hadir Wabup Kab Beltim, serta Perwakilan Forkompimda Kab. Belitung Timur, untuk peserta Apel Gelar Pasukan ini sendiri selain dari Personil Polres Belitung Timur, Personil Tni, BPBD, Dishub, Pol PP serta Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur. Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan di Mako Polres Belitung Timur dipimpin Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH. Nantinya Operasi Lilin Menumbing 2020 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021.

Dalam Door stop kepada awak media, Kapolres Belitung Timur mengatakan “ Pada hari ini kami melaksanakan Kegiatan gelar pasukan dalam rangka pengamanan operasi lilin dengan kegiatan pengamanan hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kami dari Polres beserta dengan Intansi Terkait Kabupaten Belitung Timur, sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral  dimana menjadi pembahasan dalam Rakor Tersebut adalah dalam rangka persiapan pengamanan Operasi Lilin Menumbing ini,”ungkapnya.

Kapolres juga menerangkan “Dalam operasi ini Polres Belitung Timur menyiapkan dua pos pengamanan yaitu 1 digantung kemudian di Kampit serta satu Pos Pelayanan di Pos Kota Manggar, dalam hal ini kami beserta seluruh elemen beserta dengan TNI melakukan pengamanan yang mana kita ketahui saat ini sedang pancaroba dan angin barat yang menyebabkan cuaca cukup ekstrim sehingga perlu antisipasi yaitu adanya bencana banjir serta ombak besar di daerah pesisir, tegasnya.

Penulis : Tomy

 133 total views,  1 views today