Toyo Alias Kamarudin Terpilih Jadi Ketua KONI Beltim Periode 2021-2025

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Toyo panggilan akrab Kamaruddin raup 18 suara untuk pastikan jabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Timur periode 2021-2025. Sedangkan pesaing satu-satunya Drs Suhardianto yang biasa dipanggil Gito hanya peroleh 8 suara di ajang pemilihan Ketua KONI Beltim, Jum’at (18/12/2020), sedangkan 2 suara lagi tidak sah alias golput. Pemilihan ini karena akan berakhirnya masa jabatan Ketua KONI, Santo SE, dengan periode 2016-2020.

Untuk diketahui sebelumnya Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang beranggotakan 7 orang dan diketuai Suharman SH MH, telah buka pendaftaran dan verifikasi para calon ketua, hingga putuskan hanya dua calon yang bertarung dalam pemilihan Ketua KONI lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), pertama Kamaruddin seorang pengusaha Beltim dan kedua Suhardianto pernah jabat Kepsek SMKN 1 Manggar,saat ini ASN guru di SMAN 1 Manggar.

KONI Belitung Timur yang  melaksanakan  Musorkab di Gedung Auditorium Zahari MZ Kompleks Perkantoran Ngarawan Desa Padang Manggar, telah pastikan dari 27 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga  yang ada di Belitung Timur hanya 26 Pengkab yang miliki hak suara karena ada satu pengkab yang masa bakti kepengurusannya berakhir di bulan maret 2020 lalu.

Sesuai dengan  KONI pemberi suara dalam Musorkab adalah seluruh Pengkab Cabang Olahraga anggota KONI Beltim yang memenuhi syarat, ditambah satu hak suara dari pengurus KONI Kabupaten serta satu lagi dari pengurus KONI Propinsi Kep Bangka Belitung.

Sidang Musorkab KONI tahun 2020 berjalan tertib dan lancar yang dikomandoi pimpinan sidang  M Simanungkalit (PBVSI), Heri Susanto (Asosiasi Futsal), Sarjana dan Della Wahyudi (Pengurus KONI).

Ketum KONI Beltim terpilih, Toyok/kamarudin dalam sambutannya sesaat sesudah penghitungan suara mengatakan akan segera susun kepengurusan KONI dan perlakukan adil seluruh cabang-cabang olahraga yang ada di Beltim serta persiapan jelang Porprov 2022 yang akan datang. “Semua cabor tidak ada perlakuan khusus,  semua harus diperhatikan dengan adil,” kata Toyo dihadapan seluruh peserta musyawarah.

Dalam pembukaan Musorkab KONI Beltim tahun 2020 ini tampak hadir Ketua Umum KONI Propinsi Kep Bangka Belitung,  Elfandi, MA.SPd, Ketua KONI Beltim, Santo SE, Ketua DRPD Beltim Fezi Oktolseja SE MM, Assisten I bidang pemerintahan Ir Khaidir luthfi, Kejari Beltim Abdur Kadir SH MH, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.Ik MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mathur Novriansyah dan Danramil Manggar Mayor Joko lelono.

Penulis : Tomy

 240 total views,  1 views today