Sabtu, April 27, 2024
TNI/POLRI

Polres Belitung Timur Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Belitung Timur, Lensa Expose.com
Rekapitulasi hasil penghitungan tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020 di laksanakan di aula pertemuan kantor Camat Simpang Pesak, Jumat (11/12/2020).
Dalam kegiatan rekapitulasi penghitungan suara ini terlihat di jaga ketat oleh pihak kepolisian, Kecamatan Simpang Pesak terdiri dari empat desa yakni Desa Simpang Pesak, Dukong, Tanjung Kelumpang dan Desa Batu Itam yang masuk dalam wilayah tugas Polsek Dendang.
Pamatwil Kecamatan Simpang Pesak kasat Binmas polres belitung timur Akp Mardo mengatakan, pihaknya bertugas memantau pelaksanaan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan hasil pelaksanaan pemungutan suara, sampai sidang pleno dan mengamankan kotak suara dari PPK Kecamatan Simpang Pesak sampai ke KPU Kabupaten Belitung Timur.
Adapun TPS yang di amankan berjumlah 18 TPS, dengan jumlah personel kepolisian yang mengamankan di TPS berjumlah 9 Anggota, untuk TPS di Desa Tanjung Kelumpang terdapat 2 TPS yang jauh yang berada di pulau tersendiri, yaitu TPS pulau Ketapang dengan jarak tempuh 1 jam, dan TPS pulau Batu berjarak tempuh 4 jam, ungkap AKP Mardo.
Lanjutnya lagi, Dalam pengamanan ini pihak kepolisian tetap selalu menghimbau kepada warga agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 4M, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menghindari Kerumunan, selama pelaksana pengamanan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Tomy

Loading