Jumat, Mei 3, 2024
Daerah

Pemuda Desa Pabangbon Gelar Tournamen Sepak Bola Antar Club Dibawah Usia 16 Tahun

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemuda adalah generasi penerus anak bangsa dalam melanjutkan estafet kegiatan disegala bidang, salah satunya bidang olahraga, sebagaimana yang baru saja tim media Expose dan Matalensa meliput kegiatan tournamen sepak bola antar club di lapangan Desa Pabangbon, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor yang diikuti oleh 8 Club dari dalam dan luar desa seperti Desa Cisarua, Parung dan lainnya. Ketika tim media mengkonfirmasi ketua panitia event  tournamen Rian menjelaskan “Bahwa event ini dilaksanakan yang utama mencari bibit baru dalam persepakbolaan yang nantinya akan dibentuk Club sepak bola U 16 dari hasil seleksi sebanyak 2 orang wakil dari club-club yang ikut tournament,” tegas Rian kepada awak media.

Lebih lanjut Rian kembali menerangkan “Ajang tournamet bukan ajang bergengsi melainkan ajang pencarian bakat muda, adapun para peserta rata-rata dibawah umur 16 tahun kebawah dan akan dipersiapkan untuk Club U 16, karena ini merupakan tournamen yang pertama kali diadakan oleh pemuda pabangbon mudah-mudahan kedepan akan lebih sukses lagi, walaupun tuornamen dalam masa pandemi Covid-19, kami tetap mengutamakan protokol  kesehatan dengan memberikan arahan 3 M kepada penonton,” terang Rian .

“Panitia akan memberikan Tropi, Sertifikat, dan uang pembinaan walaupun tidak seberapa nilainya kepada juara 1 , 2 , 3.” ungkap ketua panitia Rian.

Dalam kesempatan yang, Sekdes sama turut dimintai keterangan. Sekdes Pabangbon Novi Firdaus terkait event tournamen antar Club di Desa Pabangbon beliau menjelaskan “Pertama Pemerintah Desa memberikan apresiasi kepada para pemuda pabangbon yang mempunyai inisiatif mengadakan tournamen sepak bola dengan tujuan mencari bakat muda untuk dipersiapkan membuat Club sepak bola U 16. Kedua olahraga merupakan hal yang penting yang harus dibangkitkan agar para pemuda sehat,apalagi dalam masa pandemi, apabila badan sehat imun tubuh kuat, InsyaAllah terhindar dari Covid-19, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan (3 M). Ketiga dengan adanya tournamen sepak bola maka akan mendapatkan bakat-bakat muda pesepak bola dibawah usia 16 tahun yang akan siap bertanding apabila ada event-event tournamen U 16,” ungkap Sekdes Novi.

“Saya selaku aparat Desa Pabangbon sangat antusias, kedepannya olahraga sepak bola Desa Pabangbon akan lebih baik jika para pemuda terus bersemangat memajukan olahraga yang satu ini, kami dari pemdes Pabangbon mendukung dan menghimbau kepada Pemkab Bogor (Instansi terkait Dispora), bisa memberikan bantuaannya agar lapangan bola yang ada di Desa Pabangbon layak pakai, aman dan nyaman untuk pemain maupun penonton. Jika lapangan layak pakai mudah-mudahan dapat melahirkan pemain muda yang handal dan bisa mengharumkan nama bangsa di dunia persepakbolaan nasional atau bahkan internasional,” pungkas Sekdes Pabangbon Novi Firdaus.

Penulis : H a b i b

Loading