Bupati Garut Tinjau Lokasi Destinasi Wisata Air Desa Margaluyu Leles dan Monitoring Pembangunan Jalan Lingkar

Garut, Lensa Expose.com

Bupati Garut melakukan Kunjungan kerja dan monitoring rencana pembangunan jalan lingkar Kadungora dan Destinasi Wisata Air berlokasi di Kampung Corenda Rt 04 Rw 014 di Desa Margaluyu Kecamatan Leles Kabupaten Garut Jawa Barat.

Kedatangan Bupati Garut disambut baik dan gembira oleh warga masyarakat desa Margaluyu mulai dari anak-anak/remaja hingga orang tua. Turut mendampingi  ke lokasi  Asda 3, Djajat Sudrajat,Kepala Dinas Pertanian Kab.Garut,Beni Yoga, Camat Leles Ganda Permana dan Kepala Desa Margaluyu,Undang Ridwan .

Menurut Bupati Garut,H.Rudy Gunawan,SH,MH,MP ketika ditemui Lensa Expose.Com (14/12/20) usai monitoring dan meninjau langsung ke lokasi Destinasi Wisata Air desa Margaluyu mengungkapkan, rencana pembangunan jalan lingkar Kadungora akan kembali dilaksanakan pada tahun 2021 dengan panjang keseluruhan 29 KM dan melewati 6 Kecamatan yakni di mulai dari Kadungora, Leuwigoong, Leles,Banyuresmi,Tarogong Kaler dan Karangpawitan.

“Meski di masa pandemi Covid-19 dan anggaran APBD Garut berkurang hampir 250 Miliar , tapi saya Komitmen jalan ini akan bisa diselesaikan dan dinikmati pada tahun 2023 , ” ungkapnya.

Lanjut Rudy,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan membantu pengembangan Destinasi Wisata Air yang ada di desa Margaluyu Kecamatan Leles , dimana Destinasi Wisata ini sangat potensial bagi pengembangan wisata di Kabupaten Garut.

“Tempat ini bisa menjadi salah satu obyek wisata air unggulan Garut , karena ada sumber mata air yang debit airnya sangat besar dan bisa dimanfaatkan oleh warga untuk sarana air bersih,air ini juga bisa dikembangkan untuk tempat wisata seperti kolam renang dan lainnya,

nanti kita akan anggarkan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut,kita bantu minimal Rp 1 Miliar di anggaran tahun 2022 nanti kolaborasi sama Desa untuk membuat pariwisata atau Destinasi Wisata karena di wilayah ini punya khas Tembakau dan Alpukat, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito/Rais.S

 493 total views,  1 views today