Kapolres Ingatkan Anggota Yang PAM TPS Untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH yang memipin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Pergeseran Pasukan BKO serta penyerahan APD kepada personil Pam TPS dalam Pesta Domokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 07 Desember 2020.

Dimako Polres Belitung Timur, dalam apel yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Belitung Timur, Kodim 0414 Belitung, Bko Polres Belitung, BKO Satbrimob babel serta Linmas dan Pol PP ada Beberapa arahan dan Penekanan Kapolres untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya.

Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat  menampilkan  jati diri   polri  sebagai sosok  penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur benar, adil, transparan dan akuntabel.

Petakan  setiap kerawanan pada pemungutan suara di TPS, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat, sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pilkada 2020, dapat diantisipasi sedini mungkin, dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

Implementasikan asta siap secara maksimal dimasing–masing kesatuan, sehingga pengamanan pilkada 2020 dapat benar–benar kita laksanakan secara optimal.

Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pilkada, unsur tni, dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan pilkada 2020.

Bagi segenap anggota polri, jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pilkada 2020, yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman intoleransi yang memanfaatkan momen    pilkada tahun 2020, khususnya wilayah yang memiliki kerawanan serta berpotensi dijadikan target oleh pelaku.

Lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana pilkada secara terpadu, melalui sentra gakkumdu.

Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas, serta pedomani aturan   dan s.o.p yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas.

Siapkan rencana pengamanan kontinjensi, serta latihkan kepada seluruh personel, sehingga mampu menghadapi eskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontinjensi.

Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat, terhadap pelaksanaan operasi dan kinerja   anggota, untuk meminimalisasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan pengamanan di TPS.

Penulis : Tomy

 145 total views,  1 views today