Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Polsek Kelapa Kampit Tegur Masyarakat Yang Tidak Kenakan Masker Saat Keluar Rumah

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polsek Kelapa Kampit memberikan surat teguran kepada puluhan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Polsek Kelapa Kampit bekerja sama dengan personel yang masih siaga di Pos Pengamanan sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, M. Si untuk pelaksanaan Ops Ketupat 2020 diperpanjang sampai tanggal 07 Juni 2020.

Kapolsek Kelapa Kampit AKP Sukimin mengatakan mereka yang tidak memakai masker diberi peringatan agar selalu memakai masker saat keluar rumah. Tujuan kami melakukan penyetopan kendaraan dan memberikan peringatan kepada masyarakat, selain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat dalam berlalu lintas, juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat terkait masih masifnya pandemi Covid-19 agar masyarakat disipin tinggi menggunakan masker saat diluar rumah dan selalu jaga jarak antar sesama.

Hal ini kami lakukan sebagai edukasi kepada masyarakat agar tidak mengulangi lagi keluar tanpa memakai masker. Mereka yang tidak menggunakan masker kami beri masker supaya bisa dipakai saat keluar rumah, ungkap Kapolsek.

Penggunaan masker sangat penting, karena saat ini masih dipandang sangat perlu sebagai salah satu upaya yang masih dinilai efektif di antara beberapa protokol kesehatan yang harus dilaksanakam dalam mencegah virus Covid-19 yang mana bisa menyerang tubuh manusia setiap saat dan dimanapun.

Pihaknya akan terus melakukan ajakan-ajakan supaya masyarakat bisa secara sadar dan kedisiplinan masyarakat terus meningkat dalam hal penggunaan masker untuk melindungi sesama. Apalagi sekarang sudah masuk dalam era new normal. Pemakaian masker dan protokol kesehatan lainnya ini harus dijadikan gaya hidup oleh setiap orang supaya terhindar dari virus corona ini, lanjut Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H mengatakan tidak hanya kepada masyarakat yang menggelorakan gerakan gunakan masker, akan tertapi untuk seluruh Perwira dan anggota jajaran wajib menjadi contoh bagi masyarakat, saya tidak mau kepada masyarakat terus dilakukan himbauan dan edukasi, namun justru di jajaran Polres Beltim dan Polsek malah mencontohkan yang tidak benar. Anggota harus menunjukkan kedisiplinan yang tinggi dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sehingga setiap anggota bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat dalam era new normal agar menerapkan apa yang menjadi protokol kesehatan. “Setiap anggota harus terus mengedukasi diri sendiri dan orang-orang disekitarnya untuk saling mengingatkan mengenai new normal terutama protokol kesehatannya. Memakai masker, physical distancing, dan cuci tangan, namun dalam hal ini diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat jika tidak mengharuskan untuk keluar rumah, atau hanya sekedar kumpul-kumpul apa lagi dalam waktu yang lama, akan lebih baik dapat menahan diri dan diam dirumah, tandas Kapolres Beltim.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *