Sabtu, April 20, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Belitung Timur Berikan Tali Asih Kepada Masyarakat Pesisir Pantai, Meriahkan HUT Korps Polair Ke-70

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Korps Polairud tepat tanggal 1 Desember nanti berusia genap 70 Tahun. Untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi Korps Polairud, Polres Belitung Timur melaksanakan berbagai kegiatan sosial dengan maksud untuk memberikan perhatian kepada masyarakat atau fasilitas umum. Dimana dalam rangka menyambut Hari jadi korps Polairud ke-70, Sat Polairud mengadakan tali asih kepada masyarakat pesisir pantai yang di pimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK. M.H. (Jumat, 20/11/2020).

Kegiatan tersebut digelar pada pukul 09.30 WIB di Pantai Nyiur Melambai (Pantai Lalang) untuk turut memeriahkan HUT Polairud yang ke-70. Sebagai salah satu kesatuan yang ada di tingkat wilayah, Polres Beltim tentu harus turut melaksanakan kegiatan. Kegiatan tersebut juga di persiapkan oleh Satuan Polairud Polres Beltim, yang mana tali asih yang diberikan juga dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti yang disampaikan Kapolres Beltim kepada masyarakat yang menerima tali asih, “Saat ini pandemi Covid-19 masih ada, kita tidak bisa melihat virus tersebut bentuknya secara kasat mata. Kita hanya bisa melakukan pencegahan dan antisipasi jangan sampai kita terpapar. Saat ini situasi lagi serba sulit, dan semua orang juga terdampak Covid-19. Namun tentu aktivitas kita juga harus tetap berlangsung dan di jalankan, untuk itu kita saat menjalankan aktivitas diluar rumah, kita harus terapkan protokol kesehatan dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru,” ujar Kapolres.

“Adaptasi kebiasaan baru dimaksudkan ketika menjalankan aktivitas terutama di luar rumah, kita tidak lagi seperti sebelum adanya pandemi Covid-19, namun ada yang harus kita sertakan dan menjadi kebutuhan kita, seperti menggunakan masker, manjaga jarak dan mencuci tangan. karena hanya dengan jalankan protokol kesehatan yang di anjurkan dan diarahkan Pemerintah, kita bisa cegah bahkan putuskan rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Kapolres.

“Jangan sampai kita betul-betul terbeban dengan situasi ini, sudah dalam kondisi sulit karena pandemi Covid-19, kita juga terpapar Covid-19. Seperti kata pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Kepada masyarakat pesisir pantai, saya minta untuk bisa saling menjadi contoh dan peduli terkait penerapan protokol kesehatan dan jangan lupa untuk terapkan pola hidup sehat disekitar lingkungan tempat tinggal,” pungkas Kapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *