Rabu, Mei 29, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Sertijab Kasat Res Narkoba, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres Asahan

ASAHAN | Lensaexpose.com – Tiga pejabat dijajaran Polres Asahan resmi berganti yaitu Kasat Res Narkoba, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres Asahan. dan diikuti oleh peserta Upacara dari PJU Polres Asahan, para Kapolsek Jajaran dan para Perwira Polres Asahan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 200 Orang Kamis (01/12/2022) sekira jam 14.00 wib.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kapolres Asahan.

Hal tersebut terlihat dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Mapolres Asahan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH.

Adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan berdasarkan surat sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP/ 721 / SEBELAS ROMAWI /2022 yaitu Jabatan Lama Kasat Resnarkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting, S.H dengan Jabatan Baru Paur 2 Siaga 3 SPKT Polda Sumut, di serahterimakan kepada Iptu Marvel Stevanus Ansanay S.T.K.,S.I.K.,M.Si dengan Jabatan Lama Kanit 3 Sat Resnarkoba Polrestabes Medan, AKP Galih Ramdahan Hariomursid S.I.K.

Jabatan Lama Kasat Lantas Polres Nias, dengan Jabatan Baru Kasat Lantas Polres Asahan dan AKP Jupiter Fran Simanjuntak dengan Jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Tanjung Balai Jabatan Baru Kasat Intelkam Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH menerangkan Serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa di organisasi kita yang berkaitan dengan promosi atau pun peralihan tugas dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Untuk itu saya selaku Kapolres Asahan beserta seluruh personil Polres Asahan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama AKP Nasri Ginting yang telah bertugas di Polres Asahan selama 2 tahun 8 bulan. Kepada pejabat baru selamat datang di Polres Asahan semoga sukses dalam melaksanakan tugas dan dapat memberi warna baru bagi satuan fungsi yang dipimpinnya,” terang Kapolres Asahan.

Kabupaten Asahan merupakan daerah jalur lintas narkoba, saya harapkan kepada Kasat Narkoba yang baru untuk dapat mengungkap kasus-kasus narkoba. Saya yakin dengan pengalaman Kasat Narkoba yang baru dapat mengungkap peredaran narkoba di wilayah Polres Asahan.” ucap kapolres Asahan.

Kapolres Asahan juga bepesan kepada Kasat Lantas yang baru, langsung melakukan langkah-langkah kedepannya dan bekerja sama dengan stake holder terkait. Dengan pengalaman saudara, saya yakin saudara dapat memberikan warna baru di wilayah Kabupaten Asahan.

Lanjut Kapolres Asahan lagi, Kepada Kasat Intel harus segera menyesuaikan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan.Kepada seluruh pejabat baru laksanakan pekerjaan secara optimal dan melakukan yang terbaik kepada masyarakat serta melaksanakan tugas dengan ikhlas.

Saya berharap kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dan meningkatkan kinerjanya untuk mendukung program-program Polri Kedepan.

Yang mana pada saat ini kita sedang menggelar Ops Sikat yaitu penanganan 3C dan Ops Binakaruna penanganan Tanggap Darurat Bencana.Kepada seluruh Perwira dan Brigadir kita harus mendukung pejabat yang baru dalam melaksanakan tugasnya,” katanya. (Humas)

Laporan : miko

Loading