Sabtu, April 27, 2024
TNI/POLRI

Brigjend Pol Guntur Setyanto Pimpin Pemeriksaan Litbang Polri di Polres Beltim

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs Guntur Setyanto, Msi, langsung pimpin dna terjun langsung kejajaran bersama tim dari Puslitbang dan konsultan, penelititian ini dilaksanakanq di Mapolres Belitung Timur pada hari ini Selasa 17 November 2020. Saat penelitian di Mapolres Belitung Timur ini, Kapuslitbang bersama tim langsung disambut Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH dan para PJU Polres Beltim beserta Kapolsek jajaran.

Kegiatan Puslitbang Polri ini berkaitan tentang sudah sampai dimana kemampuan tata kelola sumber daya Polri yang ada di jajaran dalam implementasi tekhnologi informasi dan komunikasi terpadu diwilayah Belitung Timur, maksud dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri yang terdapat di Kepolisian jajaran, serta faktor yang menjadi kendala dan tujuan dari penelitian ini adalah sebagai masukan pimpinan khususnya dibidang tekhnologi informasi dan komunikasi Polri dalam rangka perbaikan pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri di kewilayahan.

Dalam Penelitian yang dilaksanakan oleh Puslitbang Polri ini, tim Puslitbang melakukan penelitian dengan tata cara wawancara, diskusi kepada seluruh pejabat, serta personil di jajaran yang mengawaki sautu aplikasi yang ada di Polri, dilanjutkan dengan pengisian kuesioner kepada anggota Polri yang bertugas pada command center dan seluruh operator yang bertugas pada sentra pelayanan publik internal Polri berbasis online yang ada di Polres.

“Pengumpulan data sekunder tentang pelaksanaan tugas yang telah berjalan saat ini sangat mempengaruhi hasil dari pada Penelitian yang dilaksanakan oleh Puslitbang ini. Tujuan akhir Puslitbang Polri dapat menyajikan suatu inovasi yang nantinya dapat diimplementasikan oleh personil jajaran dilapangan dan dapat memberikan hasil yang memuaskan dalam memberikan pelayanan yang modern diera digital dan tekhologi saat ini” ujar Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs Guntur Setyanto Msi, dihadapan para peserta yang mengikuti penelitian puslitbang di Mako Polres Belitung Timur.

Puslitbang Polri juga memiliki tantangan kedepan untuk lebih menyempurnakan terkait aplikasi yang digunakan di jajaran, minimal lebih meminimalisir kendala atau kesulitan yang ada saat ini pada aplikasi yang di gunakan.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *