Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar SMP N I

ASAHAN | Lensaexapose.com

Bertempat di sekolah SMP N 1 Bandar Pasir Mandoge Kanit Binmas Aiptu E.Simorangkir dan Bhambinkamtibmas Bripka R.Sirait menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba bagi siswa-siswi guna menjaga lingkungan sekolah bebas dari narkoba, Senin (14/11/2022) sekira jam 07.00 wib.

Polri saat ini khususnya di Polsek Bandar Pasir Mandoge gencar melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung program tersebut.

Dalam paparanya Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto menyampaikan kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang edukasi tentang bahaya penyalagunaan narkoba dan Tawuran, yang di atur dalam Undang-undang no.35 tahun 2009 diatur tentang narkotika.

“Hukuman bagi pecandu dan pengedar narkoba dapat dikenai sanksi pidana penjara, denda Rehabilitasi medis dan sosial hingga pidana mati, ” jelasnya.

AKP Juni berharap dengan paparan materi yang disampaikan kepada siswa-siswi tentang pengertian dan bahaya Narkotika yaitu zat yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran dan menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, kiranya siswa-siswi dapat menghidarinya. ***

Laporan : Miko

Loading