Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Berbagai Komunitas Mengikuti Kegiatan Komunikasi Sosial Di Kodim 0611 Garut

Garut, Lensa Expose.com

Sebanyak 18 Komunitas dari berbagai komunitas berada di Kabupaten Garut mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) yang diselenggarakan Kodim 0611/Garut. Selasa (17/11/20).

Kegiatan Komsos tersebut dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” bertempat di Gedung Graha Bakti Kodim 0611/Garut Jl.Veteran No 1 Kel.Pakuwon Kecamatan Garut Kabupaten Garut Jawa-Barat.

Komunitas yang hadir pada kegiatan Komsos yakni,Komunitas Motor (Bikers FKPPI Garut),Komunitas Sepeda,Komunitas KIM (Kicau Burung Mania),Komunitas Tari, Komunitas Photografer,Komunitas Running Siliwangi,Komunitas Senam Jantung Sehat,Komunitas Karate, BEM Mahasiswa IPI,BEM Mahasiswa UNIGA FKWU,UNIGA FEKON,UNIGA MIFA,UNIGA TEHNIK ELEKTRO, Komunitas Kujang(Kumpulan Jeep Anak Garut),Komunitas SEV(Sidekick Escudo Vitara),Komunitas SKIN (Suzuki Katana Indonesia), Komunitas ANZRID(Jeep Rumah Sakit Dr.Slamet),Komunitas VES (Vitara Escudo Sidekick).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0611/Garut,Letkol CZI Dr.Deni Iskandar,ST,M.Han,MDM,CAN diwakili Pasiter Kodim 0611/Garut Kapten Inf H.Panggabean menyampaikan, Kegiatan yang di gelar merupakan kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan di bidang pertahanan Negara,

“Kegiatan ini pun senantiasa dilaksanakan secara rutin atau terus menerus berlangsung bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki aspek, Pertahanan Negara yang pada hakekatnya merupakan kegiatan penyiapan wilayah,pertahanan dan kekuatan pendukungnya,secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun,memelihara meningkatkan dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” paparnya.

Lanjut H. Panggabean Dalam upaya yang sangat efektif dan efisien untuk mensinergiskan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang,alat dan kondisi juang yang tangguh adalah pembinaan teritorial/pembinaan komando kewilayahan.

Tujuan daripada kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) yaitu untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen bangsa untuk kepentingan pertahanan negara guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,

“Materi yang di sajikan dalam kegiatan adalah pokok-pokok pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial tahun 2020 wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun Ketahanan Nasional, Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan bangsa dan bernegara serta pencegahan Virus Corona,” pungkasnya.

Penulis : Suwito/Dede Orenz

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *