Minggu, Mei 26, 2024
TNI/POLRI

3 Pilar Dengarkan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Lilin Toba 2022 Secara Virtual Video Conferens Oleh Mabes Polri

ASAHAN | Lensaexpose.com – Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mendengarkan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Lilin Toba 2022 di Lantai 1 Aula Wira Satya Polres yang dilaksanakan secara virtual vdieo conferens oleh Mabes Polri.

Jumat (16/12/2022).

Serta turut dihadiri oleh Bupati Asahan diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Asahan Buwono, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.
Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto, SE, Kajari Kisaran diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Cristian Sinulingga, SH, MH, Para Kapolsek jajaran Polres Asahan, Para Camat se-Kabupaten Asahan, Para Kepala Desa se-Kabupaten Asahan, Para anggota Bhabinkamtibmas, Para anggota Babinsa.

“Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan secara vrtual Dimana kegiatan masyarakat dalam melaksanakan arus mudik dan liburan, dimana kebutuhan pokok serta biasanya diakhir tahun akan adanya gejolak sehingga kita laksanakan
bersama sehingga semua aman.

Hasil survei melalui Kemenhub ada 35% yang akan menggunakan transportasi darat, terkait dengan itu kami akan
melakukan operasi mulai tanggal
(23/12/2022) sampai 2 Januari 2023 dalam menghadapi arus mudik dan arus balik.

Dalam menyambut Nataru,kita
akan melaksanakan patroli untuk
mengurangi kejahatan yang dapat
menggangu Kamtibmas.

Terkait dengan ancaman teroris,
saat ini kami meminta densus terus melaksanakan pemantauan bersama stakeholder terkait, dimana hingga saat ini kita telah
mengamankan 229 orang yang
terkait dengan teroris, jadi kita
akan terus pantau terhadap
napiter dimana mereka masih
tetap melakukan aksi yang salah
satunya terjadi bom bunuh diri di
Polsek,”terang Kapolri.

Untuk penyebaran maupun
perjalanan lintas laut, kami sudah
meminta agar Polairud bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas selama
menjalankan liburan Nataru,”katanya.

Disisi lain Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir pada acara hari ini dalam rangka rapat koordinasi terkait pengamanan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, kegiatan ini merupakan kegiatan sinergitas kita bersama sehingga nanti dalam pelaksanaan pengamanannya dapat maksimal.

Kapolres juga menerangkan Tahun ini kegiatannya sangat berbeda, dimana pada tahun sebelumnya kita selalu memberikan himbauan-himbauan dan tahun ini akan kembali normal seperti biasanya.

Kapolres Asahan juga mengharapkan semua stakeholder bisa memberikan informasi sehingga nantinya kita bisa singkronkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,”ucapnya. (*/miko/humas)

Loading