Gelar Gerai Vaksin Presisi, Pemdes Cibunar Targetkan 200 Vaksinasi

GARUT, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga untuk warga masyarakat.

Vaksinasi diselenggarakan oleh Puskesmas Sukamenak Tarogong Kidul bertempat di GOR Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut mendung TNI-Polri yang Presisi dalam Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju

Menurut Sekretaris Desa Cibunar, Apit Nuryusuf,S.Pd ketika ditemui Media Lensa Expose.com disela-sela penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 menuturkan, pelaksanaan Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan target 200 peserta untuk tahap ketiga,

“Vaksinasi yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dan pelaksanaan vaksin diadakan setiap hari Rabu, sebelum menerima vaksin Covid-19 para warga untuk mendaftar terlebih dahulu dengan membawa persyaratan KTP/KK,” tuturnya.

Ia memaparkan, untuk Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bagi warga masyarakat Desa Cibunar tersebut adalah pesertanya pemula dan kedua kalinya di vaksin.

“Dalam vaksinasi ini, vaksinator dan fasilitasnya berasal dari Puskesmas Sukamenak Tarogong Kidul,” papar Apit Nuryusuf.

Namun demikian, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sukamenak Tarogong Kidul dan warga masyarakat desa Cibunar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sukamenak dan para petugas vaksinator yang telah menyelenggarakan vaksinasi serta semua warga masyarakat desa Cibunar dalam mengikuti vaksin Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya, lebih lanjut Apit Nuryusuf mengatakan, warga desa Cibunar sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut, karena semua warganya ingin sehat dan terbebas dari wabah Virus Corona (Covid-19).

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini, seluruh warga desa Cibunar menjadi sehat dan terbebas dari wabah Covid-19,

Mudah-mudahan wabah Covid-19 yang melanda di negara kita segera berakhir agar aktivitas dan perekonomian kembali normal seperti semula,” pungkasnya (Suwito)

 

Editor: Admin

 156 total views,  1 views today