Pantau Titik Rawan Kejahatan, Polres Asahan Gelar Patroli Malam

Asahan I Lensa Expose.com

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Asahan pada malam hari, Personil Polres Asahan melakukan patroli di Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Prof H M Yamin, Jalan Durian, Jalan Imam Binjol, Jalan Cokroaminoto, Jalan Mahoni, Simpang Pabrik Benang, Simpang Pemda, dan Jalan Nusa Indah.Serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, Minggu (09/10/2022) malam sekira pukul 21.00 wib.

Patroli mobiling dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polres Asahan sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Petugas Kepolisian dalam melakukan patroli tak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhan Elhaj melalui Pawas Polres Asahan AKP Wakino mengatakan, “para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka pihaknya selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif”, ujarnya.

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

”Kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap AKP Wakino.

Selain itu AKP Wakino juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh pihak Polres Asahan adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.
Laporan : Miko
Sumber : Humas Polres

 50 total views,  1 views today