Sabtu, Juni 15, 2024
Parlemen

Ketua BAGUNA Beltim, Kamarudin Muten Lantik BAGUNA Kecamatan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) yang merupakan sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Belitung Timur yang dipimpin Ketua Baguna Beltim Kamarudin Muten (Afa) didampingi Harminton, Fezi Uktolseja ketua DPC PDI-P Beltim dan pengurus Baguna melantik kepengurusan tingkat kecamatan di Aula RM Vega Manggar, Senin (28/9/2020).

Ketua Baguna Belitung Timur Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa menegaskan bahwa Baguna tidak saja merupakan semata untuk penanggulangan bencana melainkan juga Baguna bergerak dibidang sosial kemasyarakatan bagi seluruh masyarakat Beltim.

Baguna ini sayap dari partai PDI-P tidak saja hanya menanggulangi bencana, melainkan lebih dari pada itu seperti kita juga bergerak di bidang sosial masyarakat disaat masyarakat sedang butuh bantuan,” ujar Afa kepada awak media usai melantik pengurus BAGUNA kecamatan Manggar dan Damar.

Selain itu juga kata Afa menuturkan pengurus BAGUNA kecamatan se Kabupaten Beltim akan dirampungkan hingga akhir September ini ketingkat Desa.

Kita akan kejar pelantikan ditingkat Kecamatan dan Desa se Beltim hingga akhir September ini semua sudah rampung dan siap untuk bergerak,” ungkap Afa.

Dikatakan Afa Baguna yang berada dinaungan PDI-P yang saat ini seperti kita ketahui bahwa PDI-P mengusung pasangan Pilkada Beltim Yuri-Anca yang harus dimenangkan dalam kontestasi Pemilu Kada tahun 2020 untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Beltim.

Yang utama saat ini kita harus menangkan Yuri-Anca dalam kontestasi pilkada Beltim sesuai dengan instruksi partai dan kita Baguna siap berjuang, ‘Yuri-Anca’ harus menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Beltim tahun 2020,” ujarnya.

Ditambahkan dari Afa Baguna sedikitnya sudah mempunyai keanggotaan kepengurusan hingga ke tingkat Desa se Belitung timur.

Kepengurusan kita sekarang sejumlah 117 orang dari 39 desa dari 7 kecamatan yang ada di Beltim dan kita juga akan merampungkan sampai tingkat Desa, kemudian kita bergerak maju menembus kesetiap level lapisan masyarakat,” ungkap Afa.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *