Jumat, April 19, 2024
Kesehatan

Bhabinkamtibmas Desa Gantung Himbau Warga Dalam Operasi Yustisi

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Perintah Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H melalui Kabag Ops AKP Erwan Yhuda Perkasa, SH, SIK untuk melaksanakan Operasi Yustisi yang sudah digelar sejak tanggal 14 September 2020 oleh Polres Belitung Timur dan jajaran dengan melibatkan instansi terkait (TNI, Sat Pol PP, BPBD dan Pemerintahan Desa).

Untuk pelaksanaan bagi Polsek jajaran diperintahkan lebih mengedepankan para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggandeng Pemerintahan untuk melakukan pengawasan dan disiplin masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Bhabinkamtibmas Desa Gantung Brigadir Friangga bersama petugas Linmas Desa Gantung melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warga terkait Ops Yustisi.

Brigadir Friangga menghimbau dan mengajak saudara untuk saling peduli dan berperan aktif lawan dan putuskan rantai penyebaran Covid-19. Pandemi saat ini masih terus ada, bahkan kita lihat di media massa jumlah yang terpapar setiap hari dan bertambah banyak, maka dari itu jika kita tidak saling mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan minimal dengan Pola 3 M atau yang sering di katakan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, maka kondisi situasi Negara kita akan sulit untuk segera pulih dari pandemi Covid-19″, ujar Brigadir Friangga.

Lanjutnya saya pinta kepada warga Desa Gantung untuk saling mengingatkan. Adaptasi kebiasaan baru adalah salah satu cara Pemerintah agar pemulihan ekonomi imbas dari pandemi segera pulih. Untuk itu kita juga harus mendukung penuh anjuran dan arahan Pemerintah dengan petunjuk penerapan protokol kesehatan yang sudah ada, pungkasnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *